Malam Ini Ustadz Somad Tablig Akbar di Sijunjung, Kapolres Jamin Keamanan

1406

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika tak ada aral melintang, Rabu (20/12/2017) malam ini sesudah ba’da Isya, Ustadz Abdul Somad, Lc, MA akan mengisi tablig akbar di Masjid Raya Istiqlal Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar. Diyakini, ribuan umat Islam dari kabupaten/kota Sumbar bakal tumpah untuk mendengarkan ceramah sang ustadz.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dan Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (20/12/2017) membenarkannya. “Ya, In sha Alloh, malam ini (Rabu, 20/12/2017-red) ustadz Somad akan mengisi tablig akbar di Masjis Istiglal Muaro,” kata Zefnihan.

Dijelaskan Zefnihan, Masjid Istiqlal Muaro kebanggaan orang Sijunjung itu berkapasitas 3 ribu orang. “Jika dalam masjid tidak muat, panitia Masjid sudah menyiapkan tenda diluar masjid termasuk pemasangan infokus,” kata Zefnihan.

Lebih lanjut dikatakan Sekdab Sijunjung, kegiatan tablig akbar tersebut merupakan terobosan pengurus Masjid Istiqlal yang didukung penuh pihak Pemkab Sijunjung.

“Tablig akbar ustadz Somad ini, rencanya akan diikuti umat Islam dari kabupaten/kota terdekat. In sha Alloh kegiatan ini nantinya diharapkan sukses dan lancar,” jelas Sedakab Sijunjung, Zefnihan dan Kabag Humas Hendri Chanigo.

Sementara Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, bertekad menjamin sepenuhnya keamanan ustadz Abdul Somad, Lc, MA dalam melakukan tablig akbar di Masjid Istiqlal Muaro, Kabupaten Sijunjung.

“Selama berada di wilayah hukum Polres Sijunjung, keamanan ustadz Abdul Somad kita jamin. In sha Alloh tak akan terjadi apa-apa di Sijunjung,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (20/12/2017) pagi.

Dikatakan Kapolres, untuk menjaga keamanan ustad Abdul Somad, Polres Sijunjung telah menyiapkan 200 lebih personil polisi termasuk menempatkan beberapa sniper ditempat khusus. Bahkan sejumlah jalan pun bakal diblokir.

“Untuk area parkir berlokasi sepanjang jalan rumah dinas Polres dan sepanjang jalan depan Polres. Selain melibatkan anggota Polres kita juga bekerjasama dengan Kodim 0310 SSD, Satpol PP dan Damkar dan unsur Pemkab Sijunjung,” tambah mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Disebutkan kapolres, kegiatan tablig akbar itu dilaksanakan sesudah sholat ba’da Isya. Ustadz Abdul Somad, Lc, MA datang dari Payakumbuh dan di Sijunjung langsung menuju rumah dinas Bupati Yuswir Arifin. Setelah sholat Isya baru kemudian menuju masjid dan melakukan tablig akbar di Masjid Raya Istiqlal Muaro Sijunjung.
Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here