DPP LPM RI Diminta LPM Sijunjung Jadi Perekat Seluruh Elemen Masyarakat

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sijunjung melaksanakan kunjungan sekaligus Konsultasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (23/1-2018).

Kedatangan DPD LPM Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Sekretaris Rizky Fitra ini diterima oleh Wakil Ketua Umum DPP LPM RI, Andien Achza, SH dan Sekretaris Jendral Suminto Martono, SH serta beberapa pengurus lainnya.

Wakil Ketua Umum DPP LPM RI Andien Acha, SH sangat mengapresiasi sekali atas kunjungan DPD LPM Kabupaten Sijunjung ini, bahkan beliau mengucapkan kebanggaannya karena perkembangan LPM di Kabupaten Sijunjung. “Kami juga mendapatkan laporan tentang kegiatan kegiatan penguatan organisasi LPM di Sijunjung,” ungkapnya.

Andien juga mengharapkan agar LPM betul-betul dapat menjadi mata, telinga dan mulut bagi masyarakat, serta tugas dan fungsi LPM ini dapat dirasakan oleh segala lapisan masyarakat, LPM harus bisa menjadi perekat seluruh elemen masyarakat.

Epi

Sekretaris Jendral DPP LPM RI Suminto Martono juga berpesan agar LPM di kabupaten Sijunjung diminta lebih aktif lagi untuk dapat menghimpun data kerawanan sosial serta lebih sering berkoordinasi dengan Dinas / Instansi terkait tentang data yang akan kita kumpulkan karena LPM adalah mitra pemerintah didalam pemikirannya untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. .harap Suminto.

Sekretaris DPD LPM Kabupaten Sijunjung Rizky Fitra menjelaskan melalui Whatsaap nya kepada jurnal sumbar, Rabu (24/1) bahwa kunjungan ke DPP LPM RI ini bertujuan untuk mensinergikan Program kegiatan daerah dengan pusat maupun sebaliknya serta berkonsultasi dan berkoordinasi dalam rangka penguatan organisasi dan pra rakernas LPM RI yg akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2018 ini.

Rizky Fitra menambahkan bahwa kunjungan ini juga dalam rangka mengantar laporan tahunan dan membahas tentang bantuan yang bisa di dapatkan daerah melalui provinsi maupun pusat nantinya.

“Kunjungan ini sekaligus silaturahmi atas dilantinya mantan Ketua DPP LPM RI masa jabatan (2010-2015) Idrus Marham yang dilantik menjadi Menteri Sosial RI oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (17/1/2018) yang lalu dan sekarang masih aktif menjadi Dewan Pembina DPP LPM RI,” tambah Rizky. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.