Jalan Kabupaten Ruas Batu Ajung Lubuktarok – Paleh Pematang Panjang Sijunjung Rusak Berat

1386

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi ruas jalan kabupaten di Nagari Lalan Batu Ajung dan Batu Ajung (Kecamatan Lubuktarok) – Paleh Nagari Pematang Panjang (Kecamatan Sijunjung), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat rusak parah.

Ruas jalan kabupaten rusak itu sudah berlangsung cukup lama. Selain mengalami rusak jalan-jalan kabupaten itu juga banyak yang berlobang dan bergelombang. Hingga kini belum ada tanda-tanda jalan kabupaten itu akan diperbaiki.

Tak hanya itu, ruas jalan kabupaten banyak yang rusak itu juga terdapat di Nagari Lubuktarok. Selain jalan rusak parah, ruas jalan yang saban hari dilalui ribuan warga itu juga banyak terban.

Bahkan jalan dari dan ke jorong Silalak Kulik juga banyak yang rusak butuh perhatian serius. Informasi yang diperoleh jalan tersebut belum cukup dua tahun dibangun namun sudah rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, kepada Jurnal Sumbar, Minggu (7/1/2018) pun tak menapik. Sayangnya, untuk kerusakan jalan tersebut belum dianggarkan pada tahun 2018.

“Kita juga harus mengkaji kerusakan jalan tersebut kenapa. Sebab tonase yang melintasi jalan kabupaten itu tidak sesuai. Paling juga hanya bisa kita tangani dalam pemeliharaan rutin,” katanya. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here