Rakor KKBPK, Wabup Arrival Boy Minta Kader Pahami Kondisi Lapangan

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di UDKP Kecamatan Sijunjung, Senin (22/1) ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung, Dra. Rina Defita EP, MM, Sekretaris Camat Hamdan beserta Forkopimcam Kecamatan Sijunjung, Kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan Sijunjung, Walinagari se Kecamatan Sijunjung dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Arrival Boy mengharapkan agar Rakor seperti ini lebih sering diadakan, atau diperbanyak sosialisasi dan pelatihan-pelatihan untuk kader di setiap Nagari.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kader di setiap nagari harus mengetahui bagaimana kondisi di lapangan, bagaimana nanti di lapangan, apa yang akan ditanyakan serta apa-apa saja yang akan dikerjakan oleh kader nantinya. “Hal ini harus disosialisasikan kepada kader agar tidak terjadi kesalahan di lapangan,” tegas Wabup.

Di akhir acara juga dilaksanakan penyerahan sarana kerja bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Kecamatan Sijunjung, serta penyerahan honorarium Tim Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (PBDKI) Kecamatan Sijunjung.

Bantuan yang diserahkan untuk (PPKBD) ini antara lain satu buah ransel, satu buah rompi, satu buah topi, satu buah buku kerja, satu buah payung, satu seragam kerja, sepasang sepatu, satu buah lembar balik alat konseling, satu buah plang papan nama PPKB, dan satu buah kalkulator. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.