LAM Anugerahi Gelar Adat, Cagub Andi Rachman Sebut Ustadz Abdul Somad Kebanggaan Riau

1001
Prosesi penganugerahan gelar adat dari LAM kepada Ustadz Abdul Somad di Pekanbaru. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pekanbaru Riau – Datuk Setia Amanah Arsyadjuliandi Rachman yang juga calon Gubernur Riau mengucapkan tahniah kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) atas anugerah Datuk Seri Ulama Setia Negara dari LAM Riau. Penabalan gelar dilakukan, Selasa (20/2/2018), di gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Menurut pria yang akrab dipanggil Andi Rachman ini, UAS merupakan aset Riau. Syiar agamanya memperkenalkan Riau hingga tidak hanya seantero penjuru nusantara. Tapi juga hingga berbagai belahan dunia.

Caranya menyampaikan ceramah mudah dicerna dan membawa banyak perubahan untuk umat muslim, terutama kaum kawula muda untuk hijrah. Ini semua disiyiarkan dengan landasan landasan ilmiah sesuai tuntunan Alquran, Sunnah, dan Hadist.

Ia juga menyebutkan, Riau sebagai negeri agamis, sejak lama telah menjadikan ulama sebagai panutan dan rujukan dalam menjalankan berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan. “Ada tiga patron di dalam kehidupan masyarakat di Riau. Umara, ulama, dan tokoh adat,” sebutnya.

Andi juga menyebutkan, UAS tidak hanya referensi bagi warga Riau dalam beragama. “Ia juga kebanggaan bagi warga negeri Lancang Kuning. Alhamdulillah, saya kenal baik dengan beliau, makanya saya hadir pada acara penabalan UAS di LAM Riau ini,” sebut Andi Rachman. rls/aang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here