Apresiasi Nasabah, UBER Milyaran 2018 BFI Finance Bertabur Hadiah Menarik

959
Manajemen BFI Finance Regional Sumatera II jumpa pers tentang program UBER Milyar 2018 di Padang.

JURNAL SUMBAR | Padang – Perusahaan pembiayaan terkemuka, PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”), kembali menggelar program “UBER Milyaran” di 2018 ini. Program ini digulirkan guna meningkatkan apresiasi terhadap pelanggan/nasabahnya. Dan, kali ini digelar dengan kemasan yang lebih lengkap dan menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Manajemen BFI Finance pada jumpa pers di Padang, Senin siang, 5 Maret 2018. Hadir Regional Manager Sumatera II BFI Finance, Sudi Hartono, Manager Area II, Iwan Richard, Branch Manager Padang, Wike Kurniawan, dan Creative Branch Padang, Adi Abraham.

UBER Milyaran BFI Finance sudah dimulai sejak 2015, dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat, sehingga diteruskan hingga tahun ini yang merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan program berhadiah tersebut.

Program UBER Milyaran 2018 berlaku untuk seluruh cabang BFI Finance secara nasional untuk semua produk pembiayaan konsumen (consumer financing), yaitu pembiayaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, pembiayaan properti, dan pembiayaan multiguna lainnya untuk menunjang kebutuhan konsumtif dan produktif masyarakat.

Penyelenggaraan tahun ini lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya dimana produk sewa pembiayaan (leasing) yang ditujukan ke kalangan konsumen atau pelanggan korporasi untuk pembiayaan alat-alat berat, truk, mesin-mesin
dan keperluan industri lainnya mulai disertakan di 2018.

Regional Manager BFI Finance Sumatera II, Sudi Hartono mengatakan, BFI Finance
berkomitmen untuk terus berinovasi meningkatkan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri pembiayaan yang semakin kompetitif.

“Selain menghadirkan berbagai produk pembiayaan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan terus memperluas jangkauan pelayanan, kami juga selalu menghadirkan program yang memberi manfaat tambahan atau nilai tambah bagi pelanggan/nasabah, salah satunya melalui program UBER
Milyaran ini,” kata Sudi.

“Dengan bauran strategi tersebut, BFI Finance yakin bisa terus tumbuh dengan kinerja yang
menggembirakan sekaligus menjadi mitra yang memberi solusi bagi kebutuhan keuangan masyarakat,” lanjut Sudi.

UBER Milyaran sendiri adalah program undian berhadiah dengan menghadirkan beragam hadiah untuk pelanggan. Untuk mengikuti program ini, para pelanggan/nasabah cukup memiliki salah satu fasilitas produk pembiayaan BFI Finance selama masa periode program, dan kemudian pelanggan/nasabah akan memperoleh kupon yang diundi setiap tiga bulan sekali.

Untuk periode UBER Milyaran 2017 yang berlangsung 1 Januari hingga 31 Desember 2017, disediakan hadiah dari ratusan smartphone, puluhan motor, hingga lima unit mobil dengan pengundian periode ke-4 atau terakhir dilaksanakan di Yogyakarta, Minggu (21/1/2018).

Mulai 2018, periode program UBER Milyaran berlangsung 1 Januari – 31 Desember 2018 dengan konsep berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, sistem pengundian dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap regional dan tahap nasional dengan hadiah beragam, antara lain, ratusan smartphone, berbagai peralatan elektronik, motor, logam mulia, hingga mobil.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kami optimis program ini kembali mendapat sambutan luar biasa dari pasar. Dampak program ini terhadap peningkatan loyalitas nasabah sekaligus menarik minat nasabah baru cukup terasa, yang tercermin dari peningkatan kinerja perusahaan dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Sudi.

Sampai dengan 31 Desember 2017, BFI Finance telah membukukan total pertumbuhan pembiayaan 33,5% dengan nilai pembiayaan baru sebesar Rp14,3 triliun. Di 2018 ini, ditopang dengan produk yang beragam, jaringan luas, dan program untuk menjaga loyalitas pelanggan seperti UBER Milyaran, Perusahaan menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 20% dibandingkan capaian pada 2017.

“Tahun ini, kami juga akan memperluas pangsa pasar kami dengan membuka 40 outlet baru untuk semakin melengkapi jaringan yang sudah ada sejauh ini sebanyak 342 outlet yang terdiri atas 218 kantor cabang dan 124 gerai di seluruh Indonesia dengan kekuatan 9.000 SDM,” ujar Sudi.

Kinerja BFI Finance di Area Medan

Sumatera Barat tercatat ke wilayah bernama “Area Medan” berdasarkan cakupan layanan BFI Finance. Dengan 12 kantor cabang di Area Medan, yakni kota Medan sendiri, Binjai, Rantau Prapat, Pematang Siantar, Padangsidimpuan, Karo, Padang, Bukittinggi, Pasaman Barat, dan Dharmasraya, per 31 Desember 2017 BFI Finance memiliki jumlah nasabah sebanyak 21.510 dengan 2.269 diantaranya adalah nasabah yang datang dari Cabang Padang.

“Pasar kami di Area Medan terus tumbuh, bahkan cukup signifikan dengan pertumbuhan kontrak pada 2017 mencapai 23,5 persen dibanding tahun sebelumnya. Target booking Area Medan adalah sebesar 724,2 milyar dengan pencapaian 84,1 persen,” papar Sudi.

Tentang BFI Finance

PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”) adalah perusahaan jasa pembiayaan swasta berstatus go public yang berdiri sejak 7 April 1982, berfokus pada pembiayaan untuk pengadaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti dan sebagainya. BFI Finance kini telah memiliki 342 jaringan operasional di seluruh Indonesia,
dengan dukungan lebih dari 9.000 orang karyawannya.

BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dalam bisnis multifinance di Indonesia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi dari tahun ke tahun. Beberapa penghargaan yang diperoleh sepanjang ahun 2017, diantaranya adalah kembali berhasil meraih Peringkat Pertama “Infobank Multifinance Awards” berdasarkan Rating 171 Multifinance 2017 dari
majalah Infobank untuk kategori “Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp10 Triliun ke Atas”.

Dan juga memperoleh predikat “Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama 2016”, serta Trofi Platinum atas keberhasilannya meraih predikat “Kinerja Keuangan Sangat Bagus” selama sepuluh tahun berturut-turut. BFI Finance juga meraih penghargaan “The Best Multifinance Company” untuk kategori Perusahaan Multifinance Besar (kepemilikan aset di atas Rp10 triliun) dalam ajang “Bisnis Indonesia Financial Award 2017″ dari Harian Bisnis Indonesia, serta salah satu penerima Penghargaan “Best of the Best Awards 2017” 50 Besar Perusahaan Terbuka Berkinerja Terbaik di Indonesia dari majalah Forbes Indonesia. enye