Dongkrak Pariwisata, Pemkab Pessel Terus Bangun Kerja Sama dengan Media Massa

798
Kabag Humas Wendi poto bersama dengan tim Merdekaonline.com dari Jakarta di Puncak Langkisau, Painan. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan promosi pariwisata daerahnya melalui berbagai media massa. Tak hanya media lokal, tapi juga melalui media nasional dan internasional.

Kepala Bagian Humas, Wendi di Painan, Selasa (10/4) kemaren menyampaikan, dengan adanya promosi melalui media massa, diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata daerah.

Dimana Pesisir Selatan telah menjadi tujuan wisata di Sumatera Barat. “Kita punya wisata alam yang memukau,” ungkapnya pada wartawan di sela-sela kunjungan dua wartawan nasional ke Painan, Rabu (11/4/2018).

Kedua wartawan itu antara lain Grace Natali dan Imam Adi Mulia dari Merdekaonline.com Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya menyempatkan diri berkeliling sambil menikmati indahnya panorama alam negeri sejuta pesona itu.

Menurut Wendi, kerjasama antara pemerintah daerah dengan berbagai media massa sangat positif sekali, utamanya bidang pariwisata.

Alasannya, selain konsen terhadap infrastruktur, pemerintah daerah kini juga tengah fokus pada pembangunan sektor pariwisata.

“Tanpa adanya bantuan teman-teman dari media massa, tentu sektor wisata kita di Pesisir Selatan ini tidak ada apa-apanya,” terang dia.

Dengan adanya upaya promosi yang dilakukan pemerintah daerah, secara otomatis telah mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan.

Bahkan, berdasarkan data kunjungan di Kawasan Wisata Bahari Mande (KWBT) kini bisa mencapai 2.500 orang setiap minggu.

Lebih dari itu, ulasnya, berkat gencarnya promosi, KWBT Mande sukses meraih predikat ‘Surga Tersembunyi’ tahun 2017 dari Kementerian Pariwisata.

“Tentu ke depannya kita harapkan bisa lebih dari itu. Karena sektor pariwisata dianggap mampu sebagai penopang ekonomi daerah,” sebutnya.

Sementara, Grace Natalie mengungkapkan kekagumannya ketika berada di Puncak Bukit Langkisau, Painan.

Bukit Langkisau, dengan hamparan lautan yang biru dan gugusan pulau merupakan sebuah pemandangan yang patut diakui.

“Saya sangat senang berkunjung ke sini. Ini sebuah pemandangan dan destinasi yang eksotis yang harus dinikmati,” tutupnya. Rega Desfinal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here