Sport Tourism, Volly Pantai Diunggulkan Kembangkan Wisata Pessel

587
Pembukaan Open Seri II Volly Pantai Painan oleh Bupati Hendrajoni. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Open Seri II Volly Pantai Painan diselenggarakan di Stadion Voli Pantai Rangeh Gadang Pantai Sago. Kejuaraan ini diselenggarakan tanggal 26 – 29 April 2018.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni membuka acara ini dan dihadiri oleh Pimpinan DPRD Pesisir Selatan, anggota Forkopimda, perwakilan BUMN, Kepala OPD dan Pengurus PBVSI Sumatera Barat, Kamis (26/04/2018).

Kabupaten Pesisir Selatan telah enam kali menjadi tuan rumah kejuaraan ini. Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan terima kasihnya kepada PP PBVSI atas kepercayaannya menjadikan kembali Pesisir Selatan sebagai tuan rumah pada kejuaraan ini.

“Saya juga berharap Pesisir Selatan selain sebagai tuan rumah juga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet kelas dunia, sebagaimana kita tahu Pesisir Selatan juga mempunyai atlet-atlet kelas dunia, salah satunya dalam cabang olahraga Paralayang. Sport tourism ini kita jadikan komoditas unggulan dan prestasi,” ungkap Bupati Hendrajoni.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska, S.IP, e
iven ini diikuti oleh 38 Tim Putra dan 24 Tim Putri yang berasal dari 25 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kita memberdayakan masyarakat sekitar stadion ini dengan melibatkan mereka dalam unsur kepanitiaan,” ungkap Mawardi Roska.

Selain Pesisir Selatan melirik sport tourism sebagai salah satu daya tarik wisata daerah.

“Potensi kita banyak di sini, pantai, sungai, jalan raya dan gunung. Tinggal bagaimana kita mengemasnya bersama masyarakat, sport tourism ini menjadi salah satu komoditas pariwisata unggulan kita,” kata Mawardi lagi. (Rega Desfinal)