Hendrajoni: KEK Mandeh dan Jalan ke Muara Labuh Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

761

JURNALSUMBAR | Jakarta – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni hadiri Rapat Lanjutan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rabu (06/06/2018).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Hendra Joni mengatakan, rapat ini menghasilkan beberapa poin untuk Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Yaitu Pemerintah Pusat akan terjun langsung mencarikan investor untuk Kawasan Mandeh ini. “Selain itu Pemerintah juga menyarankan menjadikan KEK Mandeh dan Mentawai digabung menjadi KEK Sumbar,” ujarnya.

“Hal ini tentunya akan kita bicarakan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, seperti Pemkab Mentawai dan Pemprov Sumbar,” lanjut Bupati.

Ditegaskannya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat serius dalam mewujudkan KEK ini. “Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan lahan seluas 422 Ha,” tegasnya.

“Alhamdulillah, percepatan terwujudnya KEK ini, Kemenko Maritim RI bersedia membantu pembuatan Amdalnya,” ungkap Hendrajoni.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemenko Maritim dan pejabat dari OPD Pesisir Selatan.

Rapat lanjutan ini juga membicarakan tentang kelanjutan pembangunan jalan tembus Bayang-Alahan Panjang dan pembukaan jalan Kambang-Muaro Labuah.

“Secara prinsip Pemerintah mendukung penuh pembangunan ini, asalkan tidak merusak hutan,” tutup Hendrajoni. Rega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here