Testis Terkena Tumor, Lisda Hendrajoni Ajak Warga Bantu Pengobatan Bocah Iqbal

739

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tidak seperti anak-anak seusianya, yang bermain penuh ceria bersama temanya, Iqbal Muhammad Sidik (14 bulan) warga Nagari Kubu Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan ini harus bergulat dengan penyakit tumor di daerah testisnya.

Akibat penyakit yang dideritanya itu, Iqbal tidak bisa bermain bebas bersama teman-temannya yang lain. Anak berumur 1 tahun itu harus tetap berada di dalam rumah sakit menjalani perawatan.

Anak dari Ipal dan Wiwit ini berasal dari keluarag kurang mampu.

Benjolan yang ada pada testisnya sudah mendesak ke bagian paha kiri dan kanannya, Karena benjolan yang terus membesar. Iqbal kini juga sulit untuk berjalan atau pun merangkak seperti anak-anak seumurnya.

Derita Iqbal mengundang simpati Istri Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, Lisda Hendrajoni. Ia datang menjenguk ke rumah sakit RSUP M. Djamil Padang tempat Iqbal bacah dirawat. “Sedih rasanya melihat bocah ini, sedangkan anak seusianya asik bermain,” sebut Lisda.

Menurut pihak RSUP M. Djamil Padang, Iqbal harus dioperasi ke Jakarta, sementara orang tuanya belum memiliki biaya. Orang tua Iqbal berasal dari keluarga kurang mampu, sementara untuk pengobatan dan perawatan Iqbal membutuhkan biaya yang besar.

“Bagi Bapak/Ibu yang ingin menyalurkan bantuan, dapat melalui rekening Bank BRI No. 548501006346532 atas nama Alias Pikal,” tutur Lisda.

Dan, bisa menghubungi nomor Hp 085367246830 (Ijul) dan 082386865509 (Ipil).

” Sabar, ikhlas dan terus berupaya. Jangan putus asa. Teruslah berdoa karena doa di bulan Ramadhan ini Insya Allah makbul,” ujar Lisda menasehati orang tua Iqbal.

Di kesempatan itu, Lisda Hendrajoni juga membesuk orang tua dari salah seorang rekan wartawan online yang juga dirawat di M.Jamil Padang karena penyakit jantung ginjal. (Rega Desfinal)