Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati Pessel Bertabur Penghargaan

566

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-73 di lingkungan Pemkab Pessel berjalan khidmat dan lancar, Senin (04/06/2018).

Pada upacara tersebut Bupati Hendrajoni membacakan pidato presiden Joko Widodo, upacara tersebut para aparatur sipil negara (ASN) memakai pakaian yang beragam.

Kepala OPD yang bergelar datuk memakai baju adatnya, serta juga ada memakai pakaian taluak balango, baju kurung dan baju batik.

Seusai upacara juga ada acara tambahan, yaitu pengumuman Camat dan Walinagari berprestasi, yang mana Camat berprestasi terbaik I diperoleh oleh Salman Alfarusi Brutu (Camat IV Jurai), terbaik II Ronal Bernando (Camat IV Nagari Bayang Utara), dan Camat terbaik III Zoni Eldo (Camat Lengayang).

Selanjutnya bupati Hendrajoni juga memberikan penghargaan pada Syamwil (Camat Silaut) berinovasi dibidang peternakan integrasi sapu bali dan kawasan sawit 2018.

Sementara itu nagari berprestasi diraih oleh, peringkat I nagari Sungai Gayo Lumpo, peringkat II Nagari Ampiak Parak Sutera, peringkat III Nagari Koto Nan Tigo Batang Kapas.

Harapan I diraih oleh Nagari Indera Pura Utara, harapan II Kambang Barat dan harapan III Punggasan Utara, dan juga ada penyerahan 2 unit mobil operasuonal kebersihan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Terakhir, juga ada penyerahan penghargaan pemilihan Duta Genre Provinsi Sumbar, Runner-up I Duta Genre Putra, Duta Genre Kepemimpinan Putri, Top 5 Genre Terbaik nasional, serta Juara II Video Aksi Nyata Genre yang diterima oleh Ketua PKK Lisda Hendrajoni. (Rega Desfinal)