Di Sijunjung, Bhabinkantibmas Polsek Tanjung Gadang Masuk Sekolah

444

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan rasa aman, tertib dan nyaman tidak serta merta hanya di lingkungan masyarakat. Tapi di lingkungan pendidikan juga dibutuhkan kamtibmas.

Nah, untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyaman itulah kini justeru menjadi motto Kanit Bhabinkantimas Polsek Tanjung Gadang, Bripka Herman.

Sesuai petunjuk sang Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH, sang Kanit Bhabinkantimas Polsek Tanjung Gadang, Bripka Herman itu selalu hadir dan tampil sebagai pembina di sekolah-sekolah yang ada di daerah itu.

Tak percaya? Tengok saja pada Senen (15/10/2018) bertempat di SDN5 Jorong Pasar Pulasan, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kanit Binmas Bripka Herman ini menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Tak bisa dipungkiri, lokasi SDN 5 Pulasan itu terbilang cukup jauh lokasinya dari pusat kecamatan. Meski begitu, ternyata tak mengurungi niatnya untuk menjadi Irup (inspektur upacara) disekolah tersebut.

Pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut bhabin menyampaikan dan mengajak serta mensosialisasikan kepada murid agar tetap besemangat rajin belajar, disiplin jangan bolos sekolah.

Pada kesempatan teraebut kanit binmas menyampaikan bahaya terhadap perokok, mengisap lem, serta larangan bagi anak dibawah umur mengendarai Sepeda Motor.

Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi, SH menyebutkan, bahwa kegiatan Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas sudah merupakan kegiatan rutin pada tiap hari Senen yang digilir di tiap-tiap sekolah SD, SMP, dan SMU yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang.

Kepala sekolah SDN 5 Pulasan, Jul Asri, SPd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolsek melalui Kanit Binmas atas kegiatan tersebut. saptarius