Komit Bina Pemanfaatan TTG, Gubernur Sumbar Dianugerahi Penghargaan Nasional

437

JURNAL SUMBAR | Badung – Satu lagi prestasi yang diperoleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yaitu Penghargaan Kepala Daerah yang Punya Komitmen Dalam Pembinaan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna Tahun 2018. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal. MM dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, yang diserahkan oleh Dirjen PPMD, Taufik Majid, S.Sos. MSi. di Badung, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018.

Syafrizal yang mantan Penjabat Bupati Dharmasraya itu mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama ini, mulai dari Walinagari, Para Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Satker P3MD, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Pemerintah Provinsi dan Pusat. “Ucapan terima kasih yang paling istimewa tentu kepada Gubernur Sumatera Barat, Bapak Irwan Prayitno dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, karen berkat komitmen beliau dan dukungan anggaran melalui APBD Sumatera Barat lah prestasi ini dapat diperoleh,” ujarnya.

Syafrizal alias pak Ucok itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Konsultan Pendamping Wilayah II Sumatera Barat yang selalu memberikan konsultasi terhadap Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna ini. “Juga Syafrijon melalui Posyantek PANDANG BUDI Nagari Batu Batu Bulek Kecamtan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar yang mendapat petingkat Harapan I Nasional,” katanyam.

“Tahun depan Sumatera Barat harus bisa mendapat peringkat Pertama Nasional,” demikian harapan dan optimistis pak Ucok menutup pembicaraannya.

Dijelaskan Ucok, selain Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, penghargaan juga diterima antara lain Pemerintah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Kepri, Jawa Tengah, Bali dan Kalimtan Utara. Laporan Akral