Di Kampung Adat, Satlantas Polres Sijunjung Deklarasi Tertib Berlalulintas

409

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan kawasan tertib berlalulintas di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Jumat (19/10/2018) jajaran Satlantas Polres Sijunjung, menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan dan Deklarasi Kampung Tertib Berlalu Lintas di Kampung Adat, Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Kegiatan yang prakarsai Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan dilaksanakan Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH itu, ternyata mendapat dukungan dan respon positif dari semua unsur tokoh masyarakat setempat termasuk dari Pemerintahan Kecamatan Sijunjung.

Bahkan dalam rapat pembentukan dan Deklarasi Kampung Tertib Berlalulintas di Kampung Adat tersebut juga dihadiri Camat Sijunjung Khalfian,N, S.Sos, Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino, SH, Kapolsek Sijunjung AKP Samsul Rizal, SH, Walinagari Sijunjung Efendi,SH, Dinas PU Sijunjung diwakili Amrizal, Dinas Perhubungan Sijunjung, diwakiki Suhatman, perwakilan Kodim 0310/SSD, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, undangan lainnya dan personel Lalulintas juga hadir.

Ratusan warga dari berbagai unsur hadir dalam pembentukan dan deklarasi Kampung Tertib Berlalulintas di Kampung Adat, Nagari Sijunjung itu. Mereka saling bahumembahu dan berkomitmen menjadikan Kampung Adat sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.

Hal itu dibuktikan secara kompak warga Nagari Sijunjung itu membersihkan jalan dan membuat marka jalan tertib berlalulintas. “Alhamdallah kegiatan kita mendapat dukungan yang positif dari semua unsur masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan,SH kepada awak media, Jumat (19/10/2018) sore.

Sebelum acara deklarasi, kegiatan diawali dengan sambutan Walinagari Sijunjung, Efendi yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan sekakigus pembacaan Deklarasi Kampung Tertib Berlalu Lintas dipimpin Camat Sijunjung, Khalfian serta penyampaian ucapan terimakasih Kasat Lantas AKP Afrino Chan atas dukungan dan partisipasi warga dalam pembentukan dan deklarasi Kampung Tertib Berlaluluntas di Kampung Adat, Nagari Sijunjung.

Usai deklarasi, Kasat Lantas Afrino Chan dan Forkopincam Sijunjung dan tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat melaksanakan korve bersama di Kampung Tertib Berlalu Lintas yang baru terbentuk itu. saptarius