Lisda Hendrajoni Ajak Pers Dukung Pembangunan Pessel

554

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Lisda Hendrajoni mengatakan, pers merupakan salah satu bagian penting dari pembangunan di daerah. Keberadaanya sangat diperlukan di tengah-tengah sebagai bagian kontrol pemerintah. Karena pers lah masyarakat tahu apa yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Pers tidak dapat dipisahkan dari pembangunan di daerah. Pers adalah mitra dan relasi pemerintah,” kata Lisda saat sillahturahmi bersama awak media, Rabu (17/10/2018) di rumah dinas Bupati Pessel.

Dituturkannya, di era yang semakin maju dengan pesat kemajuan zaman, segala informasi bisa dengan mudah didapatkan dan dicari. Dengan adanya pers segala bentuk informasi, kegiatan yang ada di kampung, nagari, kecamatan hingga kabupaten bisa diketahui oleh masyarakat, baik melalui media cetak, online maupun televisi.

Dan, secara pribadi Lisda sangat mengapresiasi kekompakan rekan-rekan pers di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebagai control pemerintah, pers dituntut bisa mengedepankan kode etik junalistik dan Undang Undang Pers,” sebutnya.

Dijelaskan Lisda, tanpa pemberitaan dan promosi-promosi berita dari rekan-rekan pers, orang tidak akan mengenal lebih dalam apa yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Apalagi Kabupaten Pessel sebagai salah satu baramoter tujuan wisata, baik itu Pessel, Provinsi, Pusat hingga Internasional.

Hal itu tidak terlepas dari peran pers ikut dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Dan, lebih jauh Lisda berharap pers bisa ikut mendidik para pembaca, serta ikut mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sillahturami dan kekompakan seperti ini bisa terus dipertahankan, serta dijaga. “Majulah pers di  Kabupaten Pesisir Selatan,” akhirinya.(Rega Desfinal)