Naik Pangkat, TNI Dihimbau Tetap Netral di Pemilu 2019

559

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 25 serdadu TNI Kodim 0310/SSD pada periode 1 Oktober 2018 terima Raport Kenaikan Pangkat. Terkait kian dekatnya pesta demokrasi, Dandim 0310/SSD Letkot Inf Irvan Yusri, SIP, menghimbau agar prajurit TNI Kodim 0310/SSD untuk selalu netral.

Prosesi kegiatan laporan Korps penerimaan perwira baru dan kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama priode 1 Oktober 2018 itu berlangsung pada Kamis (25/10/2018) di Aula Makodim 0310/SSD Muaro Sijunjung.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri SIP, menerima laporan Korps Pabung Sawahlunto, Mayor Chb S Manihuruk dan Pasipers Kodim, Kapten Inf Efrizon Hendri dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama berjumlah 25 orang.

TNI dari Kodim 0310/SSD yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri dari anggota Bintara 20 orang dan Tamtama 5 orang. Dandim mengucapkan selamat datang di Makodim 0310/SSD.

“Cepat beradaptasi dan terapkan di satuan baru hal hal yang positif yang didapat di satuan lama,” ucap Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri, SIP.

“Kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi adalah hasil kinerja meliputi dedikasi baik. Loyalitas baik dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan serta memiliki kesemaptaan yang baik. Kedepan tugas Kodim lebih komplek dihadapkan dengan sedang berlangsungnya Tahapan Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres. jaga Netralitas TNI dimanapun bertugas dan berada,” tegas Dandim.

Untuk diketahui, sosok Moyor Chb S Manihuruk sebelumnya bertugas di Bagian Komplek Hubdam XVI/Hasanudin serta Kapten Inf Efrizon Hendri sebelumnya bertugas di Pasi Intel 0112/Sabang Kodam IM.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim dan seluruh Danramil dan Pa Staf serta anggota dan Ketua Persit KCK Cabang LXIV dan pengurus. saptarius/rilis