Dilanda Bencana, Korem 032/Wbr Laksanakan Bakti Prajurit

615

JURNAL SUMBAR | Padang – Setelah beberapa wilayah di Kota Padang pada hari Jum’at (2/11/2018) dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup lama telah berdamapak pada selain menelan korban jiwa sebanyak 2 orang juga mengakibatkan rusaknya beberapa bangunan rumah warga, perkebunan dan persawahan, termasuk Mushola warga Kelurahan Beringin Kec Lubuk Kilangan.

Seperti yang disampakan Eko Peri Gunawan selaku Ketua RT 2 RW 2 Kelurahan Beringin Kec Lubuk Kilangan. Musola yang berukuran 15 x 20 M ini sedang proses rehab itu tiba tiba dihantam banjir mengakibatkan rusaknya sebagian bangunan musolla dan menghanyutkan perelngkapan Musholla karena kemasukan air dan menyisakan lumpur setinggi 30 cm.

Korem 032/Wbr langsung menurunkan personelnya untuk membersihkan Musholla. Kodim 0312 menggerakkan personelnya baik Kodim maupun Koramil dibantu 50 personel dari Yonif 133/YS, Pemuda Pancasila, relawan dan masyarakat setempat, Sabtu 3 November 2018.

Secara ramai ramai mengangakut tumpukan sampah dari gunung yang menumpuk mulai daru sampah pepohonan dan mengangkut lumpur yang menumpuk setiggi 25 cm memenuhi musola.

Dan secara perlahan Musolala yang tadinya penuh dengan sampah dan lumpur kini sudah bersih dan sudah bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

Kepada penrem 032/Wbr, Eko selaku RT menyampaiakan dampak kerugian akibat banjir ini adalah soun sistym, sajadah, karpet, perlengkapan mushola lainnya dan robohnya gudang musolla.

“Tak hanya itu, Samsuddin selaku warga yang rumahnya bersebelahan langsung dengan Musola saat kami bersilatitrahmi setelah pembersihan menyampaikan ucapan tetimakasih banyak kepada TNI dan terharu atas kesigapan TNI yang pertama kali pagi pagi sekali sudah datang dan langsung membantu kami khususnya dalam perbaikan dan kebersihan Musholla ini sehingga kami bisa menggunakannya kembali, sekaligus kami mohon maaf atas kekurangan warga,” Syamsudin seperti dilaporkan kapenrem.

Selain pembersihan Musholla dan rumah penduduk di sekitar kelurahan Beringin, juga pembersihan SD di Kelurahan Seberang Padang, Padang Selatan, pembuatan jembatan Darurat di Lubuk Cindakir Kelurahan Teluk Kabung Utara Kec Bungus Teluk Kabung, dan pembersihan ruang Kelas SMP N 27 Kecamatan Kuranji.

Seluruh rangkain kegiatan pembersihan di Jajaran Kodim 0312/Padang berjalan dengan tertib dan lancar serta manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. rilis kapenrem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here