Dipimpin Buya, Bupati Yuswir Arifin Lantik Pengurus Persatuan Pemuda Muaro Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo mengambil sumpah dan melantik Ketua Persatuan Pemuda Muaro (PPM) terpilih beserta pengurus masa bakti 2018 – 2021 di Pasar Jum’at, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kamis (27/12/2018) malam.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD, Yusnidarti, Kadis Parpora, Yofritas, Kadis Pol PP dan Damkar, Mashariyanto, Sekwan Jon Kenedi, Kepala Kesbangpol, Bobby Roespandi, Kabag Humasy dan Protokol, Jasril, Camat Sijunjung, Khalfian beserta forkopimcam Kecamatan Sijunjung, Wali Nagari Muaro, Murdi, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ketua organisasi lainnya.

Acara ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mars Sijunjung dan pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Walinagari Muaro tentang pengurus PPM masa bakti 2018 – 2021.

Laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Mardiwan Araisi menyampaikan bahwa pemilihan ketua PPM ini dilaksanakan pada Musyawarah Besar (Mubes) ke VI yang dilaksankan di Gedung Pertemuan Nagari Muaro, Kamis pagi 27 Desember 2018.

” Pada Mubes tersebut, terdapat empat kandidat ketua dan akhirnya tepilih saudara Adi Candra sebagai Ketua masa bakti 2018 – 2021 yang berhasil mengalahkan pesaingnya Indra Jaya, Nanang Ashadi dan Joni Efendi,” ucapnya.

Ketua PPM yang lama, Abdul Rahman pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ketua PPM yang baru terpilih beserta pengurus,” semoga kedepannya bisa lebih kompak dan membawa perubahan menuju PPM yang lebih baik lagi,”ucapnya.

Epi

Ketua PPM terpilih, Adi Candra mengucapkan terima kasih kepada pemuda/pemudi muaro yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin pemuda muaro kedepannya.

Pj. Wali Nagari Muaro, Murdi dikesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada ketua PPM yang baru terpilih beserta pengurus, “semoga PPM senantiasa menjadi organisaai pemuda yang mampu mempersatukan pemikiran dan cara pandang untuk memajukan pemuda Nagari Muaro ini,” ungkapnya.

Ketua DPRD, Yusnidarti tidak lupa juga mengucapkan selamat, “saya sebagai ketua DPRD sekaligus warga muaro siap membantu dan mendukung PPM untuk kemajuan kedepannya,” ujarnya.

Bupati Yuswir Arifin juga mengucapkan selamat, “Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada Ketua PPM dan Pengurus terpilih masa bakti 2018 – 2021,” ucapnya.

“Semoga kedepannya PPM terus kompak dan menjadi organisasi pemuda yang mampu mempersatukan pemikiran dan cara pandang untuk kemajuan pemuda di Nagari Muaro ini, lanjut nya.

Bupati Yuswir Arifin juga berharap kepada PPM agar lebih kompak, jangan sampai terpropokasi dari luar, “saya menitipkan kepada PPM bagaimana menjaga pemuda beserta Nagari Muaro yang sekaligus ibukota Kabupaten Sijunjung ini tetap aman dan tentram kedepannya,” ujarnya. andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.