PMI Sijunjung Gelar Oreintasi Relawan

566

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, adakan kegiatan Orientasi bagi Relawan PMI, dilaksanakan di Padang Panjang, Rabu (19/12/2018).

Adapun tema yang digunakan pada kegiatan orientasi ini adalah “kita tingkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan relawan PMI Kabupaten Sijunjung”.

Orientasi relawan ini diikuti sebanyak 26 peserta terdiri dari pengurus 2 orang, staf markas 6 orang dan relawan Kabupaten Sijunjung 18 orang. Dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si yang diwakili oleh Sekretaris, dr.Edwin Suprayogi, M.Kes.

Orientasi yang dilaksanakan selama 1 hari ini bertujuan untuk menciptakan relawan kemanusiaan sebagai aset dan jantungnya PMI yang siap tanggap dalam berbakti untuk kemanusiaan.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan relawan PMI yang tanggap dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai relawan kemanusiaan serta mengevaluasi relawan selama tahun 2018,” Ujar Ketua Panitia pelaksanaan orientasi relawan PMI, Rezky Fitra.

Ketua PMI yang diwakili Sekretaris PMI, Edwin Suprayogi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada sukarelawan yang hadir pada kegiatan tersebut.

” Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh relawan yang hadir pada acara ini, karena seperti kita ketahui, kegiatan ini sangatlah penting sekali kita laksanakan dan untuk kita ikuti,” ucapnya.

Sekretaris PMI, Edwin Suprayogi juga mengapresiasi relawan PMI Kabupaten Sijunjung yang selalu aktif dalam membantu bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sijunjung maupun diluar kabupaten.

” Saya sangat mengapresiasi relawan PMI di Kabupaten Sijunjung, karena telah dibuktikan dengan kesadaran untuk membantu bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sijunjung maupun di luar kabupaten, semoga di tahun 2019 nanti kita bisa lebih aktif lagi dalam membantu bencana alam,” ucapnya. andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here