Untuk Mahasiswa, Bupati Hendrajoni Bagikan 763 Paket Beasiswa dari Baznas Pessel

HLP

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – 763 orang mahasiswa kurang mampu terima beasiswa dari Baznas Pesisir Selatan di ruangan Operasional Room Kantor Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (5/12-2018).

Penyerahan beasiswa tersebut dihadiri oleh ketua BAZNAS Pesisir Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesra, dan Kabag Humas.

763 orang mahasiswa tersebut berasal dari keluarga kurang mampu di Pesisir Selatan. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni.

Epi

Pada kesempatan tersebut Hendrajoni mengingatkan PNS supaya mengeluarkan zakat dari gaji yang diperoleh setiap bulannya. Sebab, dari harta yang diperoleh ada hak orang lain di dalamnya.

Selanjutnya, pengurus Baznas diminta berhati-hati mengelola dana zakat, jangan sampai disalahgunakan meski hanya satu rupiah. Sebab saat dilantik, pengurus BAZNAS disumpah untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, dan tidak menggunakan dana zakat untuk kepentingan pribadi.

“Bantuan ini jangan dilihat dari sisi jumlah, tetapi lihat dari keseriusan Baznas memberikan bantuan. Dari sisi jumlah memang tidak begitu banyak. meski demikian, manfaatkanlah bantuan tersebut dengan baik,” harap Bupati. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.