Diprakarsai Buya Syafi’i Ma’Arif, Kapolda Sumbar Resmikan Kantor Polsek Sumpurkudus

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Ditandai penananda tanganan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (19/2/2019) Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum, didampingi “Buya” Prof H Syafi’i Ma’arif dan Bupati-Wabup Sijunjung, Yuswir Arifin-Arrival Boy dan Ketua DPRD Sijunjung, Yusdarti, meresmikan pemakaian kantor Polsek Sumpurkudus.

Untuk diketahui, Polsek Sumpurkudus berdiri sejak tahun 1965 yang ketika itu bangunan bagaikan pondok ronda. Bahkan Polsek Sumpurkudus berada diatas tanah seluas 4.800 meterpersegi dan berada di Kumanis tahun 1973. Pada tahun 1975 Polsek Sumpurkudus pun berdiri.

Atas upaya AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, (mantan Kapolres Sijunjung-red) dan Kapolsek Iptu Mulyadi, tanah Polsek Sumpurkudus itupun berhasil disertifikatkan pada tahun 2018.

Pada 14 April 2018, atas prakarsa “Buya” Prof H Syafi’i Ma’arif, kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian memberi bantuan pribadi senilai
Rp600 juta. Bantuan tersebut desrahkan kapolri melalui “Buya” Prof H Syafi’i Ma’arif dan selanjutnya diserahkan pada AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, (mantan Kapolres Sijunjung-red) yang kemudian diserahkan kepada Kapolsek Sumpurkudus Iptu Mulyadi,SH dan selanjutnya dibangunlah Mapolsek termegah itu.

Atas pengawasan Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, pada Februari 2019 Mapolsek itupun tuntas dibangun. Pada Selasa (19/2/2019) kantor Mapolsek Sumpurkudus itupun diresmikan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum.

Buya” Prof H Syafi’i Ma’arif, merasa bangga atas telah dibangunnya Mapolsek tersebut. Bahkan ia berharap pada kapolri kedepannya menjadi polisi juga harus ada dari pondok pesantren (Ponpes).

Epi

Tak hanya itu, buya juga berharap Iptu Mulyadi dinaikan pangkatnya serta tetap bertahan menjadi kapolsek di Sumpurkudus.

“Kasih waktu 6 bulan lagi supaya Iptu Mulyadi bisa menikmati kantor Polsek yang baru ini. Selain itu warga juga minta dibangunkan pospol (Mangganti) dan tanahpun sudah diserahkan,” kata buya Syafi’i.

Pucuk dicinto ulam tibo, ternyata harapan buya dan masyarakat supaya Iptu Mulyadi tetap di Sumpurkudus pun dikabulkan kapolda. “Seharusnya memang sudah alih tugas dan kini sudah kita perpanjang. Soal naik pangkat asal memenuhi syarat segera kita proses. Sedang pembangunan Polpos tersebut nanti proses,”jelas Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum dihadapan Bupati Sijunjung, Wabup, Ketua DPRD, tokoh masyarakat para kapolres termasuk Kapolres Sijunjung.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Fakhrizal, MHum, sempat heran, padahal banyak polsek yang perlu dibangun. “Berakat buya Polsek Sumpurkudus ini bangun. Alhamdallah, Polda Sumbar masuk 10 besar terbaik dengan nilai 86.79 persen atas kepercayaan masyarakat dan begitu juga Polres kita masuk 15 besar,”ucap kapolda.

“Kapolda tida pernah memberatkan kebawa. Layanilah masyakat, polisi tak bisa bekerja tanpa bantuan masyakatar. Nah, untuk pula diperintahkan pada seluruh personil di polsek beri pelayanan prima pada masyarakat. Dan rawat dan pelihara Mapolsek ini seperti merawat rumah sendiri,” ucap Kapolda.

Bahkan ketua LKAAM Sumpurkudus, Januar Dt Rajo Bangkeh, juga memuji kinerja polisi. Ia mengaku bangga atas perjuangan buya dan Polres Sijunjung serta kapolda atas pendirian Mapolsek Sumpurkudus. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.