Pemilu 2019, KPU Pessel Sudah Terima Surat Suara

779

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Pesisir Selatan menerima logistik kertas suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, sebanyak kurang lebih 200 ribu. Di gudang logistik KPU Pessel Banzai Rawang Painan.

Kedatangan logistik kertas suara ini menggunakan tiga buah truck kontainer, dengan pengawalan dari aparat kepolisian Polres Pesisir Selatan. Hadir pada pembongkaran logistik kertas suara Panwaslu Kabupaten Pessel.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar ketika dikonfirmasi menuturkan, berdasakan dokumen yang diterima oleh KPU Pessel logistik kertas suara kali ini meliputi Presiden dan Wakil Presiden,  DPR RI, DPRD Kabupaten dan DPRD Kabupaten. Kurang lebih sebanyak 2000 ribu lebih. Diluar DPD, yang masih belum dikirim oleh KPU RI.

“Logistik kertas suara ini kita simpan di gudang KPU Pessel di Banzai Rawang Painan,” terang Epaldi.

Epaldi menjelaskan, logistik kertas suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 337.886 lembar, DPR RI Dapil 1 Sumbar  337.886 lembar, DPRD Provinsi Dapil 8 Sumbar 337.886 lembar dan DPRD Kabupaten Pessel Dapil 1 56, 692 lembar, Dapil II 72, 348 Lembar, Dapil III 39, 964 lembar, Dapil IV 55, 004 lembar dan Dapil V 73, 379 lembar.

Dan, untuk pelipatan kertas suara sendiri KPU Pessel akan dilaksanakan setelah kertas suara DPD dikirim oleh KPU RI.

“Kertas suara di distribusikan tanggal 13 April 2019, dan 16 April 2019 seluruh logistik harus sudah dikirim di seluruh TPS,” kata Ketua KPU Pessel

Guna mengantisipasi segala hal lainnya, Epaldi telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Polres Pesisir Selatan, melalui LO yang disiagakan di Kantor KPU Pesssel. Sampai saat ini pembongkaran logistik masih dilakukan, jika nantinya ada kertas suara yang rusak maka KPU Pessel akan melaporkan ke KPU RI untuk dilakukan pergantian kertas suara.

Lebih jauh dirinya menambahkan bahwa sampai saat ini KPU Pessel belum bisa memastikan ada berapa banyak logistik kertas suara yang rusak, karena belum dilakukan pengecekan, akhirnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Pessel melakukan pemotongan pengaman logistik kertas suara, disaksikan Panwaslu Kabupaten Pessel serta pihak kepolisian Polres Pessel. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here