Pengangkatan Pegawai Honor PPPK, Kota Payakumbuh Dapat Kuota 26 Orang

1368

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – Rasa was-was para pegawai honorer kategori 2 di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh akhirnya sirna,  menyusul adanya kepastian Pemko Payakumbuh ikut menerima Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akhir Februari ini.

Sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor B/088/FP3K/M.SM.01.00/2019 tanggal 4 Februari 2019 mengenai pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, Pemerintah Kota Payakumbuh kebagian jatah menerima PPPK sebanyak 26 orang.
Kepastian itu disampaikan langsung Walikota Payakumbuh dihadapan calon PPPK Kota Payakumbuh yang ditetapkan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). pertemuan berlangsung di Aula Lt. 2 Balaikota, Jumat, (14/2) sore.

“Alhamdulillah, kita mendapat alokasi menerima PPPK sebanyak 26 orang sesuai data yang diterbitkan BKN. Meski demikian, bapak ibu tidak otomatis lolos, tetap harus melalui serangkaian tes, termasuk pakai CAT yang berbasis komputer,  jadi persiapan diri,” ujar Walikota Riza Falepi.

Dikatakan, kuota 26 orang calon PPPK tersebut merupakan ketetapan dari BKN. Lebih jauh,  BKN menetapkan langsung ke 26 nama yang break ikut tes,  menisci Kepada data tenaga honorer yang dimiliki Pemko Payakumbuh.

“Data tersebut sesuai dengan nama yang telah dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), kita hanya meneruskan” ujar Walikota.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , Yasrizal mengatakan bahwa tenaga yang diterima mayoritas berasal dari Penyuluh pertanian dan guru.

“Rincian 26 orang tersebut adalah 20 orang penyuluh pertanian dan enam orang tenaga guru,” jelas Yasrizal saat dihubungi Minggu (17/2).

Berdasarkan jadwal yang terlampir dalam Surat MenpanRB tersebut disebutkan bahwa atas akhir pendaftaran secara online jatuh pada Sabtu (16/2). Kondisi itu memaksa para calon PPPK untuk bersegera mendaftar agar dapat mengikuti tes.

“Kami harus begadang ini pak.  Semua data harus discan dulu baru di upload ke situs BKN.  Mudah-mudahan terkejar, doakan ya pak,” ujar Eni Kurniati, salah seorang calon PPPK yang sudah hampir dua puluh tahun mengabdi sebagai penyuluh pertanian di Pemko Payakumbuh. (Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here