Ketua PN Muaro Jadi Irup di Hardiknas Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Rendra Yozar Dharma Putra, SH. MH bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kamis 2 Mei 2019.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Okta Windra, S.Pd Guru SDN 12 Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari, cadangan komandan upacara, Charly Malinton, S.Pd guru SMPN 7 Sijunjung, sedangkan Perwira Upacara adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH dan Delvianti Basri, SE sebagai Pembawa Acara.

Pengibar bendera adalah Arif Ikhsan Anrushaski, Farid Alfatah dan Andiska Pratama dari SMA N 1 Sijunjung. Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Delvi S.Pd guru SDN 11 Silokek Kecamatan Sijunjung.

idul adha
Epi

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Muaro Rendra Yozar menyampaikan bahwa pada saat ini kita masih dihadapkan pada kompleksitas masalah guru dan tenaga kependidikan.

“Pada saat ini Kita juga masih sering menjumpai kasus-kasus yang tidak mencerminkan kemajuan pendidikan, betapapun pemerintah senantiasa responsif dalam memecahkan masalah-masalah tersebut selaras dengan paradigma pendidikan. Kita juga mencatat , anggaran pendidikan kita sekitar 63 % dikelola daerah,” ucapnya.

“Oleh karena itu, perlu diingatkan terus-menerus agar daerah mengambil peran yang lebih aktif dalam memanfaatkan dana APBN baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan memperhatikan kualitas pemanfaatan untuk program – program prioritas, serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan minimal 20 %,” ujarnya.

“Manakala pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada, proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan, maka pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumber daya manusia yang berkualitas akan berjalan secara optimal,” lanjutnya. andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.