Di Sijunjung, Upacara Hardiknas Berjalan Khidmat

627

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, upacara hardiknas di Kabupaten Sijunjung berjalan khidmat, Kamis (2/5/2019) di Lapangan M. Yamin Muaro.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Yendra Yozar Darma Putra, SH.MH dan komandan upacara Oktawindra, S.Pd selaku guru sekolah dasar mundam.

Kemudian, pengibar bendera dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Sijunjung, Arif Ikhsan Anrushaski, Farid Alfatah dan Andiska Pratama.

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kubudayaa, dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Yondra Yozar mengatakan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhir mulia, berilmu, kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dengan momentum hari pendidikan nasional tahun 2019 ini mengangkat tema menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, katanya.

“Tema ini merupakan mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan eret pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi terwujudnya indonesia yang berkemajuan,” jelasnya.

Ia mengajak melalui momentum ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yangg kuat, terampil dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, Ia mengucapkan penghormatan kepada insan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Sijunjung, terutama para pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang. dicko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here