Mutasi Jilid III, Bupati Yuswir Arifin Pedomani Hasil Asesmen dan Timsel

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya Jumat (3/5/2019) mutasi jilid III di “kabinet” Bupati-Wabup Sijunjung, Sumatera Barat, segera bergulir.

Mutasi kali ini dikabarkan ada tiga pejabat eselon III akan mengisi jabatan eselon II. Mereka yang akan duduk dikursi jabatan eselon II itu yang telah mengikuti seleksi jabatan pratama

Selain melanda pejabat eselon III, mutasi jilid tiga kali ini juga akan merotasi pejabat eselon IV. “Yang jelas, untuk mengisi jabatan eselon II, kita harus komit atas hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Timsel,”kata Bupati Yuswir Arifin dalam wawancara khususnya dengan awak media, Kamis (2/5/2019) di rumah dinas Bupati Sijunjung di Bukit Berbunga, Muaro.

idul adha

Dengan santai bupati Yuswir berbincang lepas berbagai hal termasuk soal mutasi. “Dari tiga nama yang direkomendasi Timsel dan hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) makan akan kita pilih nilai yang tertinggi. Tapi, jika nilai tertinggi ada catatan khusus tentu kita juga mempertimbangkan. Namun kalau tidak ada catatan maka tentu akan kita pilih,” terang bupati peraih Leadershif Award itu.

Tak ada istilah dekat atau tidaknya dengan bupati, tapi bagi mereka yang dinilai layak dan pantas maka dimungkin kan bisa saja menduduki jabatan eselon II. “Tapi, bagi yang belum, bisa jadi ada yang tetap dijabatan sekarang atau rotasi ke tempat lain,”jelas Yuswir.

Setidaknya kata Yuswir, akan ada tiga calon masuk nominator untuk jabatan di eselon II itu. Seperti di Inspektorat Daerah, Dinas Parpora dan Dinas PMN. “Siapa namanya tunggu saja nanti, karena sampai kini saya belum ketemu Sekda (Zefnihan-red), soal kapan kita juga belum tahu, yang jelas mutasi itu pasti. Kalau soal jabatan eselon III dan IV itu tergantung penilaian Baperjakat,”tambah bupati Yuswir tersenyum penuh arti.

Seperti diberitakan sebelumnya, mutasi jilid III ala Pemkab Sijunjung itu akan melanda pejabat eselon II dan meretas pejabat eselon III dan IV di “Kabinet” Bupati-Wabup Yuswir Arifin-Arrival Boy itu.

Epi

Informasi yang berhasil dihimpun awak media setidaknya ada tiga jabatan eselon II akan diisi wajah baru.Nah, lengkapnya tunggu saja keputusan bupati.

Meski begitu, dikabarkan, jabatan Kepala Dinas Parpora akan dijabat Afrinaldi,SH yang saat ini menjabat sebagai Kabag Umum dilingkup Setdakab Sjunjung.

Afrinaldi dinilai pantas dan tepat memegang jabatan tersebut. Apalagi dari hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ia dikabarkan mendapat nilai tertinggi dengan pemaparan makalah bahasa Inggris.

Sedangkan penggantinya dikabarkan akan dijabat Jasril,SH yang saat ini sedang menjabat Kabag Humas. Jasril dinilai tepat dan pantas untuk menduduki posisi Kabag Umum tersebut. Pengganti Jasril dimungkinkan akan dipercayakan pada Azneldi yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Humas. Azneldi tergolong pejabat eselon IV yang sudah karatan di Bagian Humas, artinya, putra Pematangpanjang Sijunjung itu dinilai pantas dan tepat sebagai Kabag Humas. Nama Syaiful Husen juga disebut-sebut kandidat kuat sebagai calon Kabag Humas. Benarkah?

Jabatan Kepala DPMN Sijunjung dikabarkan akan dijabat Khamsyardi yang saat ini menjabat sebagai sekretaris. Sedangkan jabatan Khamsyiardi akan diemban David Ronaldo yang saat ini menjabat Camat Kamangbaru dan jabatan David akan dipercayakan pada Hamdan Camat Lubuktarok.

Tak hanya itu, nama Wandri Fahrizal, SH yang kini menjabat sebagai Kabag Hukum dikabarkan akan menduduki posisi kepala Inspektorat Daerah. Tapi ada beberapa nama lain membayangi Wandri. Siapakah? Tunggu saja keputusan bupati.

Terkait rencana mutasi itu Kepala BKD SDM Sijunjung Drs H Syukri, MM pun tak menapiknya. “Rencana memang iya, tapi itu semua tergantung dengan bupati. Memang, selain pejabat eselon II juga ada pejabat eselon III dan IV. Soal berapa jumlah kami sedang mempersiapkan,”ucap Syukri singkat dibalik handphone selularnya, Kamis (2/5/2019). saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.