Kemenag Tanah Datar Gelar Diskusi dan Dialog Metode Pendidikan Madrasah

104

JURNALSUMBAR | Batuaangkar – Diskusi dan Dialog tentang Moderasi Islam Dalam Meningkatkan Metode Pendidikan di Madrasah di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (1/8) dibuka Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Penmad ( Pendidikan Madrasah ) H. Yusmarli di aula Kemenag.

Diskusi dan Dialog diikuti seluruh  Kepala Madrasah tingkat  RA, MI, MTs dan MA se Tanah Datar dan berlangsung satu hari dengan pembicara Dr Rusydi Zakaria  Dosen UIN Syarif Hidayatulaah Jakarta dengan Topik Moderasi Islam dalam usaha meningkatkan mutu Pendidikan Islam di Kabupaten Tanah Datar.

Seterusnya, H Yusmarli menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya seorang nara sumber yang mau mewakafkan ilmunya untuk para Kepala Maddrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Madrasah di Kabupaten Tanah Datar, yaitu, Nara Sumber Dr Rusydy Zakaria putra Tanah Datar asal dari Nagari Lubuak Bawuak, Batipuh.

Ka kankemenag juga meminta Kepala Madrasah selaku peserta Diskusi dan Dialog dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menciptakan madrasahnya lebih maju. habede.