Bangun Pesantren Internasional, Ini Rencana Pemkab Pessel

504

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengungkapkan,  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, direncakan bakal membangun pesantren internasional, melalui kerjasama dengan Yayasan Abdullah  Al – Wadi, dari Qatar  di kampung Sikabu Nagari Lakitan Kec.Lengayang Pesisir Selatan.

Rencana pembangunan pesantren internasional itu, disampaikan langsung oleh bupati didampingi oleh sekda dan kepala OPD terkait saat meninjau lokasi rencana pembangunan tersebut, dalam rangkaian acara Jumat Membangun  Jumat (13/09/2019).

“Pesantren ini akan menampung 1000 orang anak, semua biaya gratis serta ditunjang fasilitas pendukung yang lengkap,” ulas Bupati Henrajoni.

Selain itu, kata bupati,   di lokasi yang sama juga akan dibangun  75 unit rumah bagi warga yang tidak mampu dari yayasan Salema Foundation”,tambahnya lagi.

” Saya harapkan doa dan dukungan segenap masyarakat Pessel agar mimpi besar ini terwujud,”katanya.

Dikatakan,  pemerintah akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terutama lahan. Kemudian  pihakhya  akan segera memproses administrasinya.

Pemerintah Pessel telah menyediakan lahan seluas 10 Hektar di Kampung Sikabu, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, untuk pembangunan Pesantren dan satu hektar untuk pembagunan rumah bagi warga miskin pada lokasi yang sama.

“Semua akan kita persiapkan dengan cepat karena ini merupakan peluang untuk mewujudkan kemajuan daerah, serta untuk menciptakan generasi yang agamais sesuai dengan visi misi Kabupaten Pesisir Selatan,”tambah bupati. (Rega Desfinal)
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here