Dijanjikan Bonus Peraih Medali, 98 Atlet UNP Siap Berlaga di POMNas ke-16 di Jakarta

726

JURNAL SUMBAR | Padang – Sebanyak 98 atlet Mahasiswa, Sumatera Barat dari 18 cabang olahraga dilepas Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri,PhD, berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI di Jakarta 19-26 September 2019.

Pada POMNas XVI di Jakarta, para atlet mahasiswa itu didampingi 20 pelatih dan 12 ofisial. “Total jumlah kontingen POMNas XVI yang membawa nama besar Sumbar setelah ditambah panitia 16 orang adalah 146 orang” ujar Ketua BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) Sumbar, Prof Ardipal pada laporannya saat pelepasan kontingen, Sabtu (14/9/2019) sore di Rektorat UNP.

Selanjutnya, Rektor UNP memberikan sambutan dan menjanji bonus kepada atlet asal mahasiswa UNP, serta memompakan semangat bertanding dengan sportivitas yang tinggi.

Lebih lanjut, ia berharap kepada atlet agar memberikan yang terbaik dan sukses mengikuti kegiatan ini sampai selesai dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan apapun.

“Harapan saya di Pomnas kali ini, kontingen Sumbar bisa memperbaiki peringkat dan mendapat lebih dari yang ditargetkan. Semoga lancar dalam perjalanan pulang dan pergi, selamat jalan dan selamat bertanding,” kata Prof Ganefri, yang memohon maaf atas ketidakhadiran Kapolda Sumbarm Irjen Polm Fakhrizal yang semula direncanakan melepas tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebelum pelepasan oleh Rektor, Kadispora Sumbar, yang diwakili Rasdi Sumetri turut memberikan sambutan, sementara undangan yang hadir selain perwakilan 4 PTN, juga turut hadir Wakil Rektor 4 Prof Syahrial Bakhtiar dan perwakilan KONI Sumbar.

Sementara itu Sekum Bapomi Sumbar, Dr.Arsil, MPd yang bertindak sebagai Ketua Kontingen Bapomi Sumbarl pada POMNas XVI di Jakarta ini, menjelaskan 98 atlet ini berasal dari Unand, ISI Padang Panjang, STKIP PGRI dan UIN diseleksi melalui POMDa beberapa wakti lalu. (Agusmardi/Humas Kontingen)
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here