Dapat Restu dari Orangtua, Benny Dwifa Yuswir “Putra Mahkota” Siap Maju Dipilkada Sijunjung 2020

2540

Dapat Restu dari Orangtua, Benny Dwifa Yuswir “Putra Mahkota” Siap Maju Dipilkada Sijunjung 2020

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Teka-teki terkait soal Kepala Bapppeda Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir yang diisukan sebagai kandidat kuat calon bupati (Calbup) Sijunjung periode 2020 terjawab sudah.

Putra Mahkota dari Bupati Yuswir Arifin itu dengan tegas menyatakan siap bertarung dan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung 2020-2025. Bahkan Benny Dwifa Yuswir itu telah mendapat restu dari kedua orangtuanya.

“Ya, sejak awal saya sudah merestui dan itu semua kini tergantung Benny. Dia bisa memutuskan mana yang terbaik, sebab itu menyangkut soal dia sebagai aparatur sipil negara (ASN). Kalau dia maju tentu dua harus mundur dari ASN dan itu resiko yang harus dihadapinya,” jelas Bupati Yuswir Arifin kepada awak media, Sabtu (14/9/2019) di rumah pribadinya di Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

Terkait hal itu, Benny Dwifa Yuswir pun tak menapiknya. “Ya, saya sudah siap untuk maju dan juga sudah siap mengundurkan diri dari ASN. Segala sesuatunya sudah saya pikirkan matang-matang tak ada pengaruh ini dan itu. Ini semua untuk kemajuan Sijunjung,”tambah Benny kepada awak media, Sabtu (14/9/2019) membenarkan telah dapat restu dari orangtuanya (Yuswir Arifin, Bupati Sijunjung-red).

Meski begitu, sejauh ini Benny belum menjelaskan siapa bakal pendampingnya. “Soal siap pendamping tunggu saja nanti,”kata Benny singkat. saptarius