Di Tanah Datar Kabut Asap Sangat Tidak Sehat, Ini Tindakan Bupati Irdinansyah

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Polusi udara Senin (23/9) lebih pekat dibanding hari Minggu (22/9), sehingga kabut asap dinyatakan tingkat polusi udara pada kategori ‘sangat tidak sehat’.

Untuk itu Bupati Irdinansyah Tarmizi  kembali mengeluarkan kebijakan melalui Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ) Tanah Datar meliburkan sekolah, Selasa (24/09/19) besok s.d Kamis (26/9/19) sesuai arahan Bupati.

Epi

Libur sekolah, sebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, berlaku untuk sekolah PAUD s.d  SLTA, karena Kabut asap di wilayah Luhak Nan Tuo sudah  ‘ sangat  tidak sehat ‘ dan membahayakan kesehatan peserta didik. “Usai libur Kamis(26/9/19). Seterusnya akan kita pantau lagi perkembangan kondisi polusi udara,” tutur Riswandi.

Bagi siswa yang libur tetap melakukan kegiatan pembelajaran di rumah, karena guru memberi tugas kepada siswa untuk dikerjakan serta dipantau langsung oleh orang tua masing-masing.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah menjelaskan, Senin(23/9/19), sesuai laporan Kadinas Perkim LH Tanah Datar hasil pengukuran kualitas udara ambien Kabupaten Tanah Datar, Minggu – Senin( 22 – 23 /9/19) tercatat dengan ISPU(Indeks Standar Pencemaran Udara ) dari PM10 “218,94”. Kondisi ini berada pada kategori
‘ Sangat tidak sehat “. habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.