Dibuka Bupati, HMI Sijunjung Gelar Seminar

231

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung diwakili Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes membuka secara resmi Seminar Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sijunjung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, pada Kamis (12/8/2019).

Seminar dengan tema ” Kaum muda pemimpin perbaikan” ini diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Organisasi Perangkat Daerah, pengurus cabang dan alumni HMI serta SLTA sederajat se Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini juga dirangkai dengan acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sijunjung Periode 2019 – 2020 yang dilantik Pengelola Anggota Organisasi(PAO) Pengurus Besar (PB) HMI Pusat Jakarta, Muhammad Arimin.

Asisten III Edwin Suprayogi pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Sijunjung periode 2019 – 2020 yang baru saja dilantik.

” Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada pengurus HMI cabang Sijunjung yang baru saja dilantik, semoga amanah dan sukses dalam menjalankan tugas tugas nya,”ucapnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru agar lebih sering adakan pelatihan dan keterampilan terutama bagi anggota yang baru untuk meningkatkan SDM nya kedepan.

” Kepada pengurus yang baru terus tingkatkan prestasinya, tunjukkan kita ada disijunjung walaupun kita sedikit, semoga HMI di sijunjung makin maju dan jaya. Dan marilah kita bersama sama dalam membangun Sijunjung ini lebih maju kedepannya,” pesan Edwin Suprayigi.

Sementara panitia pelaksana dalam laporannya yang disampaikan M.Agung Irmawan menyebutkan tujuan dilaksanakannya seminar nasional tersebut. ” Tujuan dilaksanakannya seminar ini adalah untuk menjaga dan memupuk rasa kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi bagi kader kader HMI.

Kegiatan ini lanjut Agung juga untuk menciptakan pola pikir kader sistematis, analistis dan mandiri sesuai tujuan HMI serta membentuk kader yang kritis terhadap kondisi masyarakat yang bertanggungjawab.andri
editor; saptarius

Narasumber pada seminar kali ini adalah dari Puli Andri aktifis pemuda Indonesia, Ir. Maiyontoni dari tokoh masyarakat Sijunjung dan Muhammad Arimin dari Pengurus Besara HMI Jakarta.