Terkait Politisi “Walbardi” Demokrat Siap Bertarung di Pilkada, Ini Kata Ketua “Liswandi” DPC

712

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suhu politi Sijunjung, Sumatera Barat, jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 kian panas. Meski genderang “perang” belum ditabuh, hawa politik itu pun mulai menghangat.

Bahkan saling sikat dan sikut pun mulai terjadi. Diantara sesama politisi se partai pun menyatakan siap sama-sama maju di Pilkada Sijunjung.

Seperti halnya di Partai Demokrat besutan SBY. Sebelumnya, Liswandi Ketua DPC Partai Berlambang Mersi di Sijunjung itu menyatakan siap maju di Pilkada serentak 2020. Bahkan sejumlah baliho mantan anggota DPRD Sumbar itu banyak bertebaran di sejumlah nagari di Kabupaten Sijunjung.

“Ya, saya siap maju di Pilkada 2020 mendatang untuk memajukan Sijunjung,”kata Liswandi suatukali.

Belum lama ini, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, 2014-2019, Walbardi yang juga politisi Demokrat pun menyatakan siap bertarung di Pilkada Sijunjung. Bahkan peraih suara terbanyak (1912 suara-red) di Pileg itu siap mundur dari anggota DPRD jika ia jadi maju di Pilkada.

Majunya Walbardi, selain desakan pemilihnya di Pileg, diduga juga persoalan internal partai. Sebab, jika pada tahun 2014-2019 dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD, namun pada 2019-2024 jabatan wakil ketua bakal diemban rivalnya Bakri dari daetah pemilihan (Dapil 1).

Inikah penyebabnya? Terkait soal itu Walbardi pun tak banyak bicara. “Yang jelas saya siap bertarungdi Pilkada 2020,”jawab Walbardi. (baca jurnalsumbar, Jumat 13/9/2019).

Menaggapi hal itu, Ketua DPC Partai Demokrat Liswandi pun angkat bicara.”Ya, silahkan saja. Siapa pun boleh untuk maju, termasuk Bakri juga boleh. Tapi itu semua yang menentukan DPP bukan saya (Liswandi-red). Jika saya yang dikenfaki DPP, maka saya pun siap bertarung,”kata Liswandi Jumat (13/9/2019) malam.

“Soal jabatan ketua DPC maupun jabatan wakil Ketua DPRD yang jadi permasalahan, itu bukan saya yang menentukan.Yang menunjuk itu DPP dan kini saya yang ditunjuk DPP dan artinya saya yang menentukan di DPP. Silahkan tulis supaya ada pula berita yang bisa dibaca-baca,”tegas Liswandi. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here