BPDASHL Ketahun Laksanakan Inhouse Training Penggunaan Drone Untuk Pemetaan Dokumentasi

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), “SDM Unggul Indonesia kuat”.

Nah, kini Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Ketahun, Propinsi Bengkulu pun merespon kebijakan tersebut.

Tak percaya? Tengok saja kegiatan Inhouse Trening Penggunaan Drone untuk pemetaan, publikasi/dokumentasi yang dilaksanakan BPDASHL Ketahun, Propinsi Bengkulu itu.

Terbukti, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Bengkulu yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Oktober 2019.

Epi

Kegiatan itu dibuka Kepala BPDASHL Ketahun yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sodikin, SSos, MSi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Program, Yumi Lestari, SSi, MSc.

Dalam pelaksanaan Inshouse Trening itu, pelaksana prongram mendatangkan instruktur dari luar instansi BPDASHL Ketahun, yaitu Liu Purnomo.

Menurut Kepala Seksi Program, Yumi Lestari, SSi, MSc, kepada kontributor jurnalsumbar.com, mengatakan, bahwa Inhouse Trening itu dilaksanakan untuk meninngkatkan keterampilan para peserta.

“Kita mendatangkan instruktur dari luar BPDASHL Ketahun. Walaupun dengan persiapan yang singkat, alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Ini berkat kerja sama dari tim. Dengan terlaksananya kegiatan ini bisa meningkatkan SDM para pelaksa pemerintah dalam menjalankan tugas di penerintahan khusus di BPDASHL Ketahun,”jelas Yumi. Jon Aidi Patopang
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.