Irup di SMA 5 Sijunjung, Ini Pesan Kapolsek Sumpurkudus

1066


” Kerena bendera itu adalah simbo-simbol negara. Etika sebagai siswa/ siswi, hendaknya selalu menanamakan nilai-nilai moral dan etika yang baik sejak dari dini. Hebatpun kita kalau tidak bermoral, maka Nilainya sama dengan Nol di manapun kita berada”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Sumpurkudus, Iptu Mulyadi,SH didapuk jadi inspektur upacara (Irup) di SMA 5 Sijunjung yang terletak di Nagari Sumpurkudus, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Senin (14/10/2019).

Didapuk jadi Irup, dihadapan Kepsek SMA 5 Sijunjung, majelis guru, ASN yang ada di SMA 5 Sijunjung serta sekitar 400-an siswa/siswi SMA 5 Sijunjung berbagai hal disampaikan kapolsek.

Dalam amanatnya, kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto,SIK.Diantaranya terkait upacara bendera yang sangat penting untuk dilaksanakan.

” Kerena bendera itu adalah simbo-simbol negara. Etika sebagai siswa/ siswi, hendaknya selalu menanamakan nilai-nilai moral dan etika yang baik sejak dari dini. Hebatpun kita kalau tidak bermoral, maka Nilainya sama dengan Nol di manapun kita berada,”kata kapolsek.

“Diharapkan para siswa/siswi untuk selalu bijak dalam ber MEDSOS. Karena Medsos hanya sarana untuk hubungan antar individu yang satu dengan yang lain. Kalau tidak bijak mengunakannya hal ini akan menjadi buberang bagi pengunanya, malah bisa terjerat hukum akibat medsos,”ucap Iptu Mulyadi yang sukses membangun kantor Mapolsek Sumpurkudus itu.

Tak hanya itu, kapolsek juga berharap agar para siswa untuk menjauhi Narkoba. “Sebab, Narkoba saat ini sudah sangat memperihatin terhadap generasi muda kita. Maka jauhilah narkoba tersebut. Karena kalian adalah generasi muda harapan bangsa,”pinta kapolsek yang merakyat itu.

Bahkan soal Tertib berlalulintas juga pesan utama disampaikan kapolsek. “Pada saat ini saya yakin para siswa mempunyai kendaraan ke sekolah, berkendaraan sesuai aturan seperti gunakan helm, karena menurut para ahli, kematian pengendara honda diperkirakan 90 persen akibat benturan kepala. Untuk gunakan selalu helm dan lengkapi surat-surat kenderaan,”tambah kapolsek.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here