Jadi Menhan, Alirman Sori : Ini Momentum Prabowo Baktikan Konsep Pemikirannya

807

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Presiden Jokowi telah melantik Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10).

Prabowo Subianto yang sebelumnya adalah rival Jokowi dalam pesta Pemilihan Presiden yang lalu, menjadi sosok yang menjadi sorotan publik terkait jabatan barunya tersebut. Berbagai asumsi masyarakat meluncur, baik itu positif maupun negatif.

Alirman Sori, anggota DPD RI periode 2019-2024, menyambut baik bergabungnya Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia menilai bahwa saat ini adalah momentum yang tepat bagi Prabowo untuk membaktikan diri kepada nusa dan bangsa.

“Selama ini kan Prabowo punya konsep, ide dan gagasan tentang Pertahanan Negara tapi hanya sekedar ‘ngoceh diluar’, tidak bisa diimplementasikan dalam kebijakan politik negara karena tidak masuk ke dalam sistem pemerintahan,” jelas senator asal Sumatera Barat tersebut.

Melihat bobot dari komposisi pejabat Kabinet Indonesia Maju ini, Alirman Sori menilai sudah bagus. Namun, ia juga mengingatkan untuk tetap mendukung dengan cara mengawasi roda pemerintahan yang dijalankan Kabinet ini.

“Kita harapkan Kabinet ini akan mampu bekerja semaksimalkan untuk kepentingan masyarakat dan negara sesuai dengan kapasitas masing-masing dan nantinya tidak akan ‘tersandera’ oleh kepentingan politik atau golongan tertentu,” tambah anggota DPD RI yang juga Ketua DPP IKPS itu. (Thomas Anderson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here