Jawab Tantangan Revolusi 4.0, FBS UNP Gelar Seminar Nasional Bahasa Jepang

JURNAL SUMBAR | Padang — Seminar Nasional Bahasa Jepang I (Minasan I) dengan tema “Inovasi Pembelajaran Bahasa Jepang serta Implementasinya Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0” yang dihelat Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP), Selasa (22/10) di Teater Tertutup Mursal Esten, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang, antara lain untuk untuk peningkatan publikasi dosen dan mahasiswa.

Dalam pembukaan Seminar Nasional ini, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, SPd M.Hum mengharapkan Seminar Nasional Bahasa Jepang I ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun di FBS UNP.

Epi

Lebih lanjut, Dekan FBS Universitas Negeri Padang menegaskan pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu ditingkatkan seiring dengan dan perlu sejalan dengan perkembangan teknologi informasi pada era revolusi industri 4.0.

Sementara itu Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, Desfalini Anwar SS, M.Hum melaporkan bahwa pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu dilakukan secara berkelanjutan seiring dengan kemajuan teknologi industri saat ini.

Dikatakanya, seminar ini menghadirkan tiga pemakalah utama yakni Dr. Dedi Sutedi, M.A., M.Ed. dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, SughishIma Natsuko dari Japan Foundution, serta Hendri Zalman, S.Hum., M.Pd, seda berasal dari perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa. (Agusmardi/Humas UNP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.