Lakukan Sosialisasi Edukasi dan Penyuluhan di SLB, Kasat Binmas Polres Sijunjung Disambut Bak Marapulai

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijinjung – Luar biasa! Tak disangka, ternyata Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Yuliza Herman, S.H., bersama anggotanya disambut meriah oleh jajaran Sekolah’ Luar biasa (SLB) Muaro bak marapulai.

Abdi negara pengayom masyarakat yang dikomandoi Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas, S.IK., M.H., itu mendapat simpati dari keluarga besar SLB Negeri Muaro saat Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Yuliza Herman, S.H., bersama anggotanya melakukan sosialisasi edukasi, penyuluhan dan pelaksanaan pemberian bantuan sosial (Bansos).

Kegiatan bertajuk kemitraan Binmas dengan masyarakat itu dilaksanakan pada Senin (20/5/2024) bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional.

Kegiatan yang mendapat simpati itu, selain dihadiri Kasat Binmas dan anggota, Kepala Sekolah dan Majelis Guru, Orangtua Walimurid, Ketua Komite dan anggota juga dihadiri Murid SLB, mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Epi

Dihari itu, Kasat Binmas dan anggotanya, disambut dengan tari gelombang yang di perankan langsung oleh murid SLB dengan penyambutan bak marapulai.

Selain sekapur sirih dari Kepala Sekolah, juga ada Peragaan Fashion Show oleh murid SLB, yang kemudian dilanjutkan penyuluhan hukum oleh Kasat Binmas tentang pencegahan Bullying terhadap ABK ( anak berkebutuhan khusus) serta tanyajawab dengan walimurid.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, perwira yang dekat dengan rakyat itu juga menyerahkan bantuan untuk sekolah dan murid.

“Bansos yang diberikan adalah, raket permainan badminton satu pasang, Alquran sebanyak lima buah, jam dinding sebanyak lima buah, senter sebanyak lima buah, bantuan uang untuk murid yang berprestasi, bantuan uang untuk biaya operasional sekolah dan bantuan lupuk kompos sebanyak dua karung,”terang Kasat Binmas.

“Kegiatan itu sendiri berlangsung dari jam 09.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali,”imbuh Kasat Binmas.

“Jujur, saya juga tak menyangka atas penyambutan dengab tari gelombang itu.Guru yang hebat. Murid yang luar biasa, patut mendapat apresiasi,”tambah Yuliza Herman bangga dengan Guru, Murid dan Komite SLB.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.