Megawati, SBY, Prabowo, Sandiaga Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

533

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2019).

“Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres kecuali Pak Try Sutrisno masih ada di Jepang,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Minggu.

Bambang mengatakan, calon presiden dan wakil presiden saat Pemilu 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga dipastikan akan hadir.

Selian itu, ada sejumlah tamu dari negara-negara sahabat.

“Kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno. Jadi insya Allah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus,” ujarnya.
Ketika ditanya apakah Menko Polhukam Wiranto akan hadir dalam acara pelantikan, Bambang belum bisa memastikan karena Wiranto masih dalam perawatan.

“Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan,” ucapnya.

Selanjutnya, Bambang berharap acara pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan tertib.
“Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun,” pungkasnya.

Prosesi pengambilan sumpah Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI akan dimulai pukul 14.30 WIB.
Sebelum itu, Jokowi bertemu dengan sejumlah kepala negara.sumber;kompos.com
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here