Sukses, 35 Walinagari Terpilih Dilantik Bupati Sijunjung


JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 35 dari 40 walinagari terpilih pada Kamis (17/10/2019), hari ini dilantik Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

Sebelum pelantikan, Kepala DPMN Sijunjung, Khamsyiardi,SSTP, dalam laporannya menyebutkan, selain walinagari ketua TP-PKK nagari juga dilantik periode 2019-2025 yang dilakukan pelantikannya oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin.

“Penyelenggaraan pelantikan tersebut sesuai dengan peraturan perudang-undangan dan peraturan Menteri. Pelantikan berdasarkan hasil Pilwana dan mengesahkan memberikan tanggungjawab pada walinagari,” terangnya.

Ke-35 walinagari yang dilantik itu berasal dari Kecamatan Sijunjung; yakni Walinagari Muaro, Hafizun, Walinagari Sijunjung, Rajilis, Solokambah, Husni Thamrin, Silokek Mardison, Paru, Iskandar, Pematang Panjang, Rio Suzandi,SP, Kadangbaru, Marhalim, Duriangadang, Yusri.

Selain itu Kecamatan Lubuktarok, yakni Walinagari Buluhkasok, Janwarizel Hendra, Lubuktarok, Zuriatman dan Walinagari Lalan Martonis.

Epi

Dari Kecamatan Tanjunggadang juga dilantik Walinagari Taratak Baru Utara, Fitrizal, Sinyamu, Yuarlis, Langki, Zulkarnaini, Tanjunggadang Prima Randu HS, Taratakbaru, Mankasbi, Pulasan, Awardi, Timbulun Edi Susanto, dan Tanjunglol, Mulhendri.

Kecamatan Kamangbaru yang dilantik, yakni Walinagari Muarotakung, Iswadi dan Walinagari Aie Amo, Emel Salim. Sedangkan dari Kecamatan IV Nagari yakni Walinagari Muarobbodi, Hendri Yandi dan Mundamsakti, Dayusmar. Sedangkan Kecamatan Kupitan, yakni Walinagari Padangsibusuk, Aprizaldi,D.

Kecamatan Sumpurkudus yakni Walinagari Sumpurkudus Selatan, Khairul Basri, Tanjunglabuah, Aldi Nasrul,
Tanjung Bonai Aur Selatan, Abd Rahman, Silantai, Sabran, SH, Sisawah, Restu Syamsepta, Unggan, Sisyoni Gusmanto, Sumpurkudus, Syarijal, Tamparungo, Endar Saputra dan Kumanis, Sumiki Kamel .

Selain itu, di Kecamatan Koto VII, yakni Walinagari Bukit Bual, Otriwandi dan Walinagari Guguak, Zainal.

Sedangkan lima walinagari lagi akan dilantik pada Desember 2019 mendatang. Ke-lima walinagari terpilih yang belum dilantik itu, yakni di Kecamatan Kamangbaru, Walinagari Kunpar, Syahbudin dan Walinagari Maloro, Silam. Selain itu di Kecamatan Koto VII, Walinagari Palaluar, Ebid Diana Putra dan Walinagari Limokoto, Adrius serta dari Kecamatan Sumpurkudus yani Walinagari Manganti, Darul Fauzi.

Prosesi pelantikan walinagari dan ketua TP-PKK nagari yang berlangsung sukses itu juga dihadiri Wabup Arrival Boy, Sekda Zefnihan, unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofyan Hendri dan pimpinan OPD serta unsur Forkopincam seluruh Kabupaten Sijunjung juga hadir. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.