Terkait Asap Kian Pekat, Pemkab Sijunjung Liburkan Anak Sekolah tapi Guru Tetap Masuk

929

“Tapi, para guru-guru tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa. Setiap keluar rumah gunakan lah helm,”kata Ramler.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya Solok dan Sawahlunto, tapi Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, mulai Kamis-Sabtu (17-19/10_2019) besok juga meliburkan anak sekolah tingkat PAUD, SD, SMP/MTsN dan SMU sederajat.

Dilibutkannya anak sekolah itu atas kian tebalnya kabut asap menyelimut Kabupaten Sijunjung.

“Ini kami sedang membahas soal libur itu bersama bupati. Mulai besok (Kamis-red) hingga Sabtu (17-19/10/2019) seperti biasa anak-anak sekolah tingkat PAUD, SD, SMP/MTsN dan SMU sederajat diliburkan,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler kepada awak media, Rabu (16/10/2019) sore.

“Tapi, para guru-guru tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa. Setiap keluar rumah gunakan lah helm,”kata Ramler.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan,SP kepada awak media, Rabu (16/10/2019).

“In sha Allah besok (Kamis,16/10/2019) sudah libur. Segera kita rekomendasikan kepada Kadis Pendidikan untuk meliburkan anak-anak sekolah. Tapi, selama libur agar anak diawasi oleh orangtuanya tidak boleh berkeliaran diluar rumah. Dan bagi yang kegiatan keluar rumah agar dapat memakai masker. Tolong disebarkan kepada tetangga dan saudara-saudara kita,”ucap Hardiwan di Medsos menjawab Netizen dan hal yang sama juga didampaikan pada awak media.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepekatan kabut asap Ispunya sudah mencapai 170 dan kategori tidak sehat. Tak ayal jika kemudian sejumlah daerah meliburkan anak sekolah termasuk di Sijunjung. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here