500 KPM PKH di Sijunjung Terima Penghargaan Graduasi

1028

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung terima piagam penghargaan KPM PKH Graduasi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si didampingi Kadis Sosial PP&Pa, Yofritas, ST.MT dan Kepala Bapppeda, Benny Dwifa Yuswir, SSTP. M.Si pada saat Rakor dan Sosialisasi yang digelar Dinas Sosial di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Kamis (14/11/2019)

Piagam penghargaan KPM PKH Graduasi mandiri sejahtera ini secara simbolis diterima, Elfi Yusnita, Aspina Yati, Iyul Anisa dan Elvi Sukaisih.

Kadis Yofritas menjelaskan, Dikabupaten Sijunjung graduasi pada tahun 2019 ini sebanyak 500 KPM PKH diantaranya, grafuasi reguler 442 serta 58 graduasi mandiri.

“Graduasi mandiri ini adalah keluarnya KPM PKH dari kepesertaan dengan kemauan sendiri dan telah mandiri secara ekonomi serta tidak memenuhi syarat sebagai KPM PKH, sedangkan Graduasi reguler yaitu keluar dikarenakan tidak adanya komponen PKH yang dimiliki KPM atau sudah sejahtera secara ekonomi tetapi tidak msngundurkan diri dari kepesertaan PKH,” terang Yofritas.

“Pada tahun 2020 nanti diharapkan yang menerima piagam penghargaan garduasi ini sebanyak 10% dari jumlah peserta,”harap Yofritas.andri
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here