Kapolres Pessel: Waspadai Pelaku Penipuan yang Catut Nama Pejabat

609

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S, Ik menghimbau masyarakat agar waspada terhadap upaya penipuan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab melakukan penipuan, dan menjual nama – nama pejabat, ataupun yang mencatut namanya.

Hal itu disampaikan AKBP. Cepi setelah dirinya mendapatkan laporan anggotanya jika namanya dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab melalui telfon seluler. Sehingga seolah-olah bahwa orang yang menelfon itu adalah dirinya, Kamis (14/11-2019).

” Ini adalah modus penipuan, dan kalau saya memintak menyiapkan uang itu tidak benar, dan itu merupakan modus penipuan,” tegas Cepi Noval.

Maka, sebelum ada yang menjadi korban, masyarakat diimbau waspada. Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat jika mengalami hal serupa sekaligus mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut.

Selain berpesan agar segera melapor guna mengklarifisi kebenaran informasi  tersebut, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar berhati – hati terhadap orang yang mengaku – ngaku sebagai pejabat tertentu dan memintak sejumlah uang.

” Kita, telah intruksikan Satreskrim dan Satintel melakukan penyelidikan ke bawah, ” tegas Kapolres.

Cepi, menuturkan jika Polres Pesisir Selatan akan berkomitmen dalam proses penegakan hukum di wilayahnya, dan tidak akan bermain – bermain dalam penegakan hukum. Dan, apa dilakukan jajaranya di bawah semua demi terwujudnya situasi Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman dan Kenyamanan. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here