Maju di Pilkada Sijunjung, Empat Kandidat Bacalbup Ambil Formulir di DPD Perindo

703

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah kandidat bakal calon bupati (Bacalbup) Sijunjung, Sumatera Barat, kian gencar melakukan lobi-lobi politik di sejumlah partai politik (Parpol) yang ada di daerah itu.

Bakan diantara mereka sudah mulai mendaftar sebagai kandidat Bacalbup di sejumlah Parpol di Sijunjung. Sebut saja di Partai Nasdem, terdapat nama Haji Endre Syaifoek “Ji Wen”, Liswandi, Benny Dwifa Yuswir dan Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela untuk bakal calon wakil bupati (Bacalbup).

Begitu juga di Partai Gerindra juga telah mendaftar Ashelfine, Rizky Abdian Putra, Indra Gunalan dan Liswandi. Begitu juga di PPP, sejumlah Bacalbup juga telah mendaftar, diantaranya terdapat nama Ashelfine “Pepen”, Hasrul Piliang, Indra Gunalan dan Liswandi.

“Saya sudah resmi mendaftar ke PPP dan saya siap maju sebagai Bacalbup Sijunjung,”kata Hasrul Piliang. Hal yang sama juga disampaikan Liswandi dan ia mengatakan juga sudah mendaftar ke PPP. “Sebagai bentuk keseriusan, saya sudah mendaftar ke PPP,”ucap Liswandi.

Tak hanya itu, sejak dibukanya pendfataran penerimaan Bacalbup di DPD Perindo Sijunjung beralamat di Palangki, setidaknya sudah ada empat kandidat Bacalbup yang mengambil formulir di partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

“Sejak dibuka pendaftaran pada 29 Oktober 2019 lalu, sudah ada empat Bacalbup yang mengambil formulir. Pendaftaran ditutup pada 10 Desember 2019. Nah, bagi saudara-saudara kita yang ingin mendaftar silahkan hubungi sekretariat kami di kantor DPD Perindo Jalinsum Palangki,”kata DPD Ketua Perindo Sijunjung, Syasmi Ultriadi pada awak media, Minggu (3/11/2019).

Ke-empat nama yang telah mendaftar itu, Endre Syaifoe “Ji Wen”, Liswandi, Ashelfine “Pepen” dan Sarikal.

“Ya, saya sudah mengambil formulir di Perindo dan besok (Senin 4/11/2019-red) saya akan mendaftar di Gerindra,”kata Sarikal pada awak media, Minggu (3/11/2019) via hanphone selularnya. saptarius