Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0310/SS 2019 Resmi Ditutup, Ini Pesan Dandim

541

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komandan Kodim 0310/SS, Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol, pada Sabtu (7/12/2019) menutup secara kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 . Acara penutupan itu dilaksanakan di aula Makodim Muaro Sijunjung, Sumatera Barat penuh khidmat.

Kegiatan itu sendiri sebelumnya dilaksanakan pada Kamis (5/12/2019) lalu dan pada Sabtu (7/12/2019) berakhir. Pada acara penutupan itu, Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol, juga memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

“Alhamdallah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga semua rangkaian kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0310/SS TA 2019 selesai dilaksanakan secara baik,” ucap Dandim.

“Selamat pagi dan salam sejatera untuk kita semua, yang terhormat Kasdim, Pabung para Danramil rekan- rekan bintara tamtama yang sudah kembali ke organik bukan lagi penugasan atau pun bukan lagi dalam kondisi kegiatan saya secara pribadi mengajak tekan sekalian banyak mengucapkan syukur pada Allah SWT atas berkat dan rahmat nya sampai sejauh ini dengan dinamika seperti ini kita masi di beri kekuatan sehingga dapat menjalan kan agenda-agenda dan muatan muatan pimpinan , kembali kediri jati diri kita prajurit loyal terhadap perintah atasan dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjalin kerjasama kita untuk mengemban tugas negara, membuat meningkat nya profesional diri prajurit sehinga kita dapat menjalani tugas sesuai dengan aturan dan lebih di cintai rakyat,”kata Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol.

“Apel Danramil dan Babinsa yang telah dilaksanakan, merupakan program yang harus dilaksanakan, dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan bisa mengaplikasikan hasil yang telah dicapai selama kegiatN berlangsung,”ungkap Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol.

“Untuk diingat, para Danramil adalah perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan. Nah, untuk itu laksanakanlah tugas dan fungsi kalian masing-masing sebaik, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat,” pesan Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol diacara penutupan itu.

“Saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai didaerah binaan, kalian tidak dikenal oleh masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa diwilayah tersebut akan di evaluasi,” tegas Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol mengibgatkan.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SIP.MI Pol , Kasdim 0310/SS Mayor Inf Heuro Nimus , Pabung Dim 0310/SS, seluruh perwira staf & Danramil , Babinsa Kodim 0310/SS. saptarius