Soal Tapal Batas, Bupati Irdinansyah: Mari Selesaikan dengan Hati Lapang dan Kepala Dingin

767

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Andika Saputra (33 tahun) korban tawuran dua nagari, Jumat, (6/12/19) dibesuk Bupati Irdinansyah Tarmizi di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Andika mengalami luka lambung karena sabetan senjata tajam lawan, kemudian dilakukan operasi sekaligus dilakukan perawatan di RSUD Ali Hanafiah, Batusangkar.

Dalam kesempatan itu,  Bupati didampingi Kapolres Rokhmad Hari Purnomo, Sekretaris RSUD Batusangkar Athosra, dan  dr. Adrioki meminta  Andika dan orang tua korban Syafril dan Ibu Asnimar tidak khawatir dengan biaya perawatan, karena sudah dijamin pemerintah daerah Tanah Datar.

Andika dioperasi, karena ia merupakan korban perseteruan antar warga Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh dengan Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (5/12/19), soal tapal batas nagari.

Terjadinya pertikaian tentang tapal batas nagari, sebut Irdinansyah, karena adanya kesalah pahaman masyarakat tentang hak ulayat yang sudah lama muncul tentang batas wilayah merupakan tanggung jawab pemerintah daerah Tanah Datar.
” Mari kita duduk bersama untuk mencari penyelesaian terbaik tentang tapal batas nagari “, tutur bupati lagi.

Untuk itu, Bupati Irdinansyah mengajak masyarakat agar terus waspada dan tidak terpancing dengan isu-isu yang akan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. ” Semua masalah itu bisa kita selesaikan dengan hati yang lapang dan kepala dingin “, tekan Bupati mengakhiri. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here