Dilepas Ribuan Masyarakat, Irjen Pol Fakhrizal Diharap Kembali Jadi Gubernur Sumbar

JURNALSUMBAR | Padang – Luar Biasa. Pisah sambut Kapolda Sumbar, dan melepas Irjend Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum dihadiri 3.000 orang lebih, yang berasal dari berbagai komponen masyarakat, Rabu malam (18/12/2019) di GOR UNP Padang.

Gedung pertemuan yang mampu menampung pengunjung sampai 3000 orang tersebut, penuh sesak, bahkan masyarakat masih banyak berada di luar gedung.

Sebagin besar yang hadir tanpak sedih menahan haru saat melepas Fakhrizal bertugas ke Jakarta. Karena, mereka merasakan bagimana kerendahan hati Polisi Ninik Mamak tersebut.

Bukan hanya masyarakat kota Padang, bahkan masyarakat luar kota Padang seperti Pariaman, Sijunjung, Pasaman,Pesisir Selatan dan lainnya juga setia menunggu di luar gedung acara.

Salah seorang masyarakat berasal dari Pesisir Selatan, Diki mengatakan, mau datang ke Padang karena  baru kali ini merasakan ada Kapolda yang peduli dengan masyarakat, serta jauh dari kesombongan.

Epi

“Baru kali ini melihat dan merasakan ramah dan humanisnya seorang Jendral, bahkan seperti bukan Kapolda  malainkan seperti seorang mamak atau orang tua yang mengayomi,” ungkap Diki.

Ditambahkannya, sebagai Kapolda Fakhrizal tidak pernah berkata kasar, ketika berpapasan, beliau berhenti dan bersalaman.

Tidak jauh berbeda dengan Diki, warga Sijunjung juga merasa kehilangan  seorang sosok ninik-mamak.

Syarial mengatakan, Fakhrizal idola rakyat, kalau ada yang tidak suka bukan berarti ia jelek, tetapi orang yang tidak suka itu merasa iri.

“Wajar kalau melepas Fakhrizal begitu banyak orang, karena ia orang baik, kalau ada yang tidak suka, itu karena iri saja,” ungkap Syarial sedih.

Pisah sambut yang diselimuti keharuan banyak orang tersebut,  berlangsung amat humanis dan harmonis. (Rega)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.