Hujan, Peringatan Hari Ibu Tetap Hangat, Wabup RJM; Tunjukkan Bakti Kita Pada Ibu

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Meski cuaca di wilayah Kabupaten Dharmasraya terus diguyur hujan sejak subuh dinihari tadi hingga pagi ini, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, tidak menyurutkan niatnya sebagai seorang pimpinan mengajak seluruh jajaran ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan upacara peringatan hari Ibu.

Momen peringatan hari Ibu Ke -91 Tahun 2019, tingkat Kabupaten Dharmasraya akhirnya dilaksanakan di dalam ruangan gedung auditorium bupati pada pagi ini jumat 20 Desember 2019, karena tanggal 22 desember bertepatan dengan hari libur. Hadir pada pelaksanaan upacara Anggota Forkopimda Dharmasraya, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, Sekretaris Daerah, dan Asisten, serta para Kabag dilingkup Sekretariat Daerah dan lainnya.

Epi

Wabup Dharmasraya kepada peserta upacara menjelaskan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan kaum bapak-bapak untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. “Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu dukungan oleh semua pihak”, ungkap Wabub.

Dalam hal ini, sesuai yang disampaikan H. Amrizal Dt. Rajo Medan, perempuan pada hari ibu ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. “Perempuan seperti ibu harus meningkatkan kualitas hidupnya, juga mengembangkan segala potensi, agar beliau juga sebagai motor penggerak sekaligus sebagai agen perubahan”. Adapun tema Hari Ibu Ke-91 pada tahun ini adalah “Perempuan Berdaya, aindonesia Maju”, tutup Wabub dengan lantangnya. humas
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.