Jalan Provinsi di KSS Amblas, Akses Menuju Kota Sawahlunto Terancam Lumpuh Total

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Memprihatinkan..! Akibat hujan yang menguyuri Kota Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat, pada Jumat (27/12/2019) malam menyebabkan jalan propinsi di Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan (KSS) amblas.

“Jika saja jalan tersebut tak segera ditangani, maka dikuatirkan jalan itu terputus,”kata Subandi salah seorang jurnalis di Kota Sawahlunto dalam akun facebooknya pada Sabtu (28/12/2019).

“Apabila tidak cepat diatasi maka jalan satu-satunya menuju kota Sawahlunto ini terancam lumpuh total, semoga pihak berwenang Provinsi segera mengambil tindakan cepat untuk atasi kondisi parah ini,”tegasnya.

KLB

Kepala UPTD Bina Marga Sawahlunto Sijunjung dan Dharmasraya, Jefrianto yang dihubungi awak media justeru mengatakan, jalan KSS itu adalah jalan nasional.

“Oh, ya..saya baru dengar informasinya, tapi itu jalan nasional dan bukan jalan propinsi. Pantas saja saya belum dapat informasi. Meski begitu, segera saya sampaikan ke kawan-kawan Satker jalan nasional, bu Dewi Karnida,”ucap Jefrianto dibalik telepon selularnya dan whatsappnya pada Sabtu (28/12/2019) sore.

Ditambahkan Jefrianto, Jalan dari Muaro Kalaban – Lap Segitiga Sawahlunto adalah ruas jalan nasional. “Jalan provinsi dari Lapapangan Segitiga – Guguk Cino,”terang Jefrianto.

Selain mencemaskan pengendara, jalan amblas ituoun jadi tontanan warga yang melintas ke daerah KSS itu. saptarius
foto nitizen rp/sb

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.