Menerpa Pejabat Eselon II dan III, Mutasi Jilid V di “Kabinet” Bupati Yuswir Arifin Segera Bergulir

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika tidak ada aral melintang, direncanakan diakhir penghujung tahun 2019 ini, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, dibawa pimpinan Bupati Drs Haji Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo,MM, akan segera melakukan rotasi dan mutasi jilid V di “kabinet” nya.

Mutasi ala Bupati Yuswir Arifin itu, disinyalir akan menerpa pejabat eselon II dan III. Kabar terbaru, mutasi itu direncanakan akan dilaksanakan di dua tahap.

Dimungkinkan, gelombang pertama atau jilid V akan dilaksanakan di akhir Desrmber 2019. Sedangkan gelombang kedua atau jilid VI akan dilaksanakan pada Januari 2019.

“Ya, kemungkinan yang akan segera rotasi dan mutasi akan menerpa sejumlah pejabat eselon III. Sejumlah camat, kabag dan sekretaris OPD akan dimutasi. Itu dimungkinkan akan dilaksanakan pada akhir Desrmber 2019 ini,”ujar sebuah sumber yang layak dipercaya pada awak media, Senin (16/12/2019).

Ditambahkannya, untuk pejabat eselon II dimungkinkan juga akan terjadi rotasi. “Bisa jadi ada beberapa OPD bakal di lelang dan ada juga yang mengisi jabatan kosong seperti jabatan Sekwan,”tambah sumber itu.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, ada tiga kandidat bursa calon kuat untuk menduduki kursi sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Sijunjung. Ketiga nama itu, disebut-sebut nama Hasmizon yang kini menjabat staf ahli bupati yang juga mantan Kepala BKAD dinilai tepat dan pantas menduduki posisi Sekwan.

Kemudian juga terdapat nama Syahrial juga menjabat staf ahli dan juga dinilai layak diperhitungkan. Begitu juga nama Rizal Efendi yang kini menjabat Kadis Kominfo juga salahsatu pejabat eselon II yang masuk ke bursa penjaringan Sekwan.

“Tapi, kalau Rizal Efendi masih tetap dipertahankan dan dibutuhkan untuk ngurus Dinas Kominfo,”tambah sumber itu lagi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kabar lain, ada dua OPD bakal bertukar pimpinan. Anda penasatan? Tunggu saja di edisi berikutnya.

Rumor yang beredar, Kabag Umum Jasril dikabarkan bakal menduduki pos baru sebagai Camat di Kamangbaru menggantikan David Rivaldo–sedangkan David bakal ditarik ke kantor bupati. Apa jabatannya? Dan siapa bakal menggantikan Jasril? “Inilah yang jadi dilema, orang yang mengisi jabatan Kabag Umum itu harus bisa keluar ke dalam,”tambah sumber itu lagi.

Tak hanya itu, Camat Lubuktarok Hamdan juga bakal ditarik ke lingkup kantor bupati dan penggantinya akan dipercayakan pada Admiriska,BAc yang yang ini sebagai Sekcam di Lubuktarok.

“Termasuk camat Koto VII, Kupitan dan Sumpurkudus serta Tanjung Gadang juga bakal diganti. Begitupun jabatan Kabag Humas yang saat ini diemban Yunani juga bakal beralih,”tambah sumber itu lagi.

Tak hanya itu, jabatan sekretaris Dinkes, DPPKB serta jabatan Sekretaris Dinas Kominfo juga bakal diisi pejabat baru. Siapa yang bakal menduduki posisi tersebut? Kita tunggu saja.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang dihubungi awak media belum lama ini pun tak menapiknya.

“Ya, mutasi akan segera dilaksanakan. Tapi, itu harus kita tunggu tuntasnya pekerjaan akhir tahun anggaran. Mutasi itukan sudah hal biasa dan tak perlu ditakuti,”kata Yuswir Arifin dalam wawancara khususnya bersama awak media. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.